Obat Antibiotik Yang Paling Populer Digunakan

image_20180413_122146

Supaya pasien tidak salah pakai dan juga tidak rewel karena mereka tidak mengetahui jenis dari antibiotik, maka dari itu lebih baik kita mengetahui 5 jenis atau nama obat antibiotik yang penggunaannya paling sering.

Obat Antibiotik Yang Penggunaan Paling Sering

  1. Amoxicillin

Jenis obat antibiotik yang satu ini termasuk golongan antibiotik penicilin. Golongan yang lebih spesifik lagi amoxicillin ini termasuk golongan aminopenicillin yang seperti jenis obat antibiotik populer lain seperti ampicillin. Penggunaan dari obat antibiotik amoxicillin ini sangat luas. Penggunaan obat antibiotik amoxicillin mulai dari sebagai obat infeksi gigi, infeksi telinga, infeksi kulit, infeksi saluran kemih, dan infeksi saluran nafas.

  1. Cefadroxil

Obat antibiotik dengan nama obat antibiotik cefadroxil ini adalah generasi yang paling pertama dari golongan antibiotik Cephalosphorin. Obat antibiotik cefadroxil ini mempunyai cara kerja yang hampir sama dengan obat antibiotik Amoxicillin dan juga obat antibiotik lainnya pada golongan obat antibiotik Penicillin. Penggunaan dari jenis obat antibiotik ini juga cukup luas seperti obat antibiotik amoxiciliin, mulai dari fungsi untuk mengobati infeksi kulit sampai saluran kemih.

  1. Erythromicyn

Obat antibiotik erythromicyn ini adalah obat antibiotik pada golongan makrolid. Obat antibiotik jenis ini sering diberikan untuk pasien dengan alergi penggunaan obat antibiotik penicillin. Penggunaan dari obat antibiotik erythromicyn ini lebih luas , maka dari itu penggunaan obat antibiotik jenis ini sering digunakan sebagai pilihan yang utama untuk pengobatan penyakit pneumonia atipik.

  1. Ciprofloxacin

Obat antibiotik jenis ini adalah obat antibiotik pada golongan floroquinolon. Obat antibiotik ini merupakan antibiotik yang paling mutakhir pada saat ini. Penggunaan dari obat antibiotik ini yaitu untuk mengobati penyakit dari infeksi pada saluran kemih, lalu infeksi dari saluran nafas seperti bronkitis, pneumonia, dan sinusitis, lalu juga untuk mengobati infeksi kulit.

  1. Tetrasiklin

Bagi kalangan pekerja seks komersial, obat antibiotik tetrasiklin ini cukup terkenal karena obat antibiotik jenis ini yang paling sering menjadi pilihan yang utama sebagai pengobatan infeksi pada kelamin seperti gonorrhea atau kencing nanah dan chlamydia. Penggunaan dari jenis obat antibiotik dengan nama obat antibiotik Tetrasiklin ini sekarang cukup dibatasi, hal tersebut dikarenakan karena penggunaan jenis obat antibiotik bisa memicu masalah dari resistensi. Resistensi disini dimaksudkan karena kuman dari penyakit gonorrhea menjadi kebal terhadap antibiotik.

Related posts:

Comments are closed.