Obat Gatal Untuk Selangkangan

image_20180221_120049_3

Paha bagian dalam yang gatal bisa disembuhkan dengan obat gatal selangkangan yang bisa Anda beli dengan bebas di apotek atau dengan resep dokter. Penyakit gatal-gatal pada selangkangan ini biasanya disebabkan oleh infeksi jamur. Penyakit yang disebut juga dengan tinea cruris ini disebabkan oleh infeksi dari jamur tinea. Jamur ini sangat suka dengan daerah yang lembab dan hangat. Karena itulah tak heran jika penyakit gatal ini sering terjadi di selangkangan, pantat, dan area kelamin. Biasanya orang yang berkeringat lebih dan sering menggunakan celana yang ketat sering mengalami penyakit gatal ini. Bahkan jika Anda mengalami obesitas, mempunyai penyakit diabetes, atau sistem imun yang lemah maka Anda juga berisiko terkena penyakit ini.

Obat Gatal Selangkangan Manjur

Penelitian menunjukkan bahwa pria lebih sering mengalami penyakit ini, namun wanita pun juga bisa terkena penyakit gatal pada selangkangan. Jika Anda mulai merasakan gejala gatal-gatal di area selangkangan, kelamin, dan pantat, maka Anda sebaiknya segera minum obat gatal selangkangan untuk cepat mengobatinya. Gatal pada selangkangan harus segera diobati karena bisa menular ke orang lain. Apalagi penularan penyakit ini sangat mudah sekali. Penularan penyakit gatal pada selangkangan bisa melewati kontak langsung seperti menggunakan handuk dan pakaian yang sama dengan yang digunakan oleh penderita gatal selangkangan ini. Anda bisa tertular juga jika Anda terkena infeksi jamur lainnya di kuku atau mempunyai kurap di kaki.

Selain gatal pada selangkangan, jamur tinea juga dapat menyebabkan ruam merah pada kulit yang membentuk pola lingkaran seperti cincin. Lalu pada tepi ruam akan terdapat lepuhan yang sangat gatal daripada di bagian ruamnya. Jamur tinea memang sangat menyebalkan karena dapat menyebabkan rasa gatal, panas, perih, dan kulit yang mengelupas pada area yang terkena infeksi. Penyakit gatal ini biasanya sering muncul pada saat musim panas, di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia, atau di daerah yang berawan, hangat, dan lembab. Segera oleskan salep, krim, atau antibiotik sebagai obat gatal selangkangan saat penyakit ini menyerang Anda.

Related posts:

Comments are closed.