Obat Jantung Koroner Dari Bahan Herbal

obat jantung koronerJantung koroner salah satu penyakit yang dapat menyerang siapa saja tidak terkecuali kaya ataupun miskin, baik pria maupun wanita. Jantung koroner adalah penyakit dimana otot jantung tidak bekerja sebagaimana mestinya karena mengalami kelainan atau kerusakan yang disebabkan kekurangan oksigen. Kekurangan oksigen tersebut diakibatkan oleh tersumbatnya arteri jantung karena kolesterol dalam darah yang berlebih sehingga sulit mengalir. Faktor risiko serangan jantung koroner ini dapat menyerang siapa saja yang memiliki gaya hidup yang kurang sehat seperti mengonsumsi makanan kalengan yang banyak mengandung pewarna dan pengawet makanan atau juga kurang menjaga kebersihan dan sering merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol. Obat jantung koroner selain tersedia di apotek terdapat juga jenis obat herbalnya.

3 Macam Tanaman Obat Jantung Koroner

Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan tanaman obat-obatan herbal yang seharusnya membuat Anda bangga. Tanaman obat herbal sudah sejak lama digunakan untuk masyarakat dapat mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit baik penyakit luar maupun menyakit dalam seperti penyakit jantung koroner. Berikut ini terdapat beberapa macam tanaman obat jantung koroner diantaranya sebagai berikut.

  1. Temu giring, caranya dengan meminum air rebusan temu giring secara rutin setiap harinya untuk membantu menyembuhkan sakit jantung koroner.
  1. Temu putih, salah satu jenis tanaman dalam rumpun curcuma ini memiliki warna putih sesuai dengan namanya. Tanaman ini banyak tumbuh di tanah yang lembab dan cukup air. Temu putih ini bersifat hangat pada tubuh namun memiliki rasa yang sedikit pedas dan pahit. Selain dapat dijadikan obat untuk jantung koroner namun juga dapat berfungsi sebagai obat jenis penyakit lain seperti mengobati kista, membantu meredakan nyeri haid, meredakan diare dan sakit perut, asam urat dan lain-lainnya.
  1. Sambang darah, dengan mengonsumsi jenis ramuan herbal ini dapat mencegah sakit jantung koroner kambuh. Obat herbal ini juga dapat menurunkan darah tinggi dan kolesterol. Supaya lebih mudahnya untuk mendapatkannya bisa Anda cari di toko obat herbal.

Demikianlah beberapa tanaman herbal yang dapat Anda manfaatkan sebagai obat jantung koroner yang paling aman dan mudah tanpa efek samping. Sekian ulasan ini semoga bermanfaat untuk Anda.

Related posts:

Comments are closed.