Panduan Pembuatan Blog di WordPress

Zaman semakin maju dan segalanya ikut maju. Begitu pula dengan perkembangan internet yang terus maju. Dari perkembangan internet yang semakin maju, banyak dari masyarakat yang memanfaatkan perkembangan tersebut. Blog merupakan salah satu perkembangan internet yang dimanfaatkan oleh masyarakat. Manfaat membuat blog banyak dan pada artikel ini akan membahas cara membuat blog.

Memilih Niche Blog

Dalam membuat blog langkah pertama yang harus dilakukan yaitu memilih niche blog. Dalam memilih niche blog juga tidak boleh asal-asalan agar kalian dapat mencari niche blog dengan tepat. Niche blog tersedia berbagai macam pilihan tema platform seperti tema travelling, tema makanan, musik dan tema lainnya yang kalian pastinya akan suka.

Memilih Platform Blog

Dalam blogging kalian harus memilih platform. Ada 3 pilihan terbaik untuk kalian pilih sebagai platform blogging, yaitu WordPress, Joomla, Drupal. Masing-masing dari platform blogging tersebut sangat berbeda antara satu dengan yang lain. Seperti WordPress yang mengharuskan kita untuk memahami coding terlebih dahulu sedangkan Joomla tidak seribet WordPress. Maka sering dikatakan bahwa Joomla merupakan saingan berat WordPress.

Memilih Web Hosting

Sama halnya dengan platform blog, web hosting ada beberapa pilihan terbaik seperti Shared Hosting, Cloud Hosting, VPS Hosting. Hosting tersebut merupakan 3 terbaik dari web hosting lainnya. Kalian bisa memilih salah satu dari ketiga web hosting tersebut.

Mendaftar Nama Domain

Mendaftarkan nama domain merupakan salah satu cara membuat blog. Domain merupakan nama suatu alamat website. Ini sangat penting dalam pembuatan blog, agar memudahkan orang lain mengunjungi blog kalian. Nama domain contohnya seperti .xyz, .com, .go, .edu, .co.id, .id

Mengaktifkan Platform Blog dan Mempublish Konten

Hal selanjutnya cara membuat blog yaitu dengan mengaktifkan platform blog yang tadi sudah kamu pilih. Kalian bisa mendesain blog kalian terlebih dahulu supaya terlihat lebih menarik perhatian banyak orang, sehingga banyak yang mengunjungi blog kalian. Setelah kalian mendesain, mulailah kalian mempublishkan konten yang telah kalian buat di blog.

Related posts:

Comments are closed.