Pemutih wajah? Bahan Alami Saja

tips kecantikanBangsa Indonesia kebanyakan memiliki kulit yang berwarna sawo matang alias kecoklatan, tidak terkecuali wanita. Pada umumnya wanita Indonesia ingin memiliki kulit cerah dan putih karena dianggap akan lebih menarik. Sehingga tak heran, segala cara mereka lakukan untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Salah satunya menggunakan krim pemutih. Dewasa ini memang telah muncul banyak produk kosmetik di pasaran yang menawarkan solusi memutihkan kulit terkhusus wajah. Selain itu, diantara mereka juga bahkan banyak yang rela mengeluarkan kocek yang terbilang sangat fantastik hanya demi kecantikan versi yang mereka inginkan pastinya. Apakah kamu salah satunya?

Apakah pemutih wajah dari produk kosmetik di pasaran itu aman? Adakah cara lain?

Produk kosmetik yang kini beredar di pasaran umumnya merupakan produk sintetik, yang tidak terlepas dari bahan-bahan kimia. Padahal kita tahu, bahan-bahan kimia dapat menimbulkan efek samping yang dapat menyebabkan masalah lain pada kulit kita. Terlebih, akhir-akhir ini banyak ditemukan produk pemutih wajah yang mengandung senyawa berbahaya, seperti hidrokuinon dan merkuri. Senyawa ini memang memberikan efek memutihkan secara cepat hanya dalam pemakaian tiga sampai empat hari, akan tetapi lama-kelamaan akan memberikan dampak yang sangat fatal, bahkan dapat menyebabkan kanker.

Sebenarnya, jika kita ingin memutihkan kulit tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya, kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang sangat dekat dengan kita. Tomat misalnya, tomat diketahui mengandung likopen yang mampu mengurangi pigmentasi pada kulit dan bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Langkah yang perlu dilakukan cukup mudah, pertama sebanyak 1-2 buah tomat diblender dengan 2 sendok air lemon, kemudian setelah terbentuk pasta, oleskan kebagian wajah dan diamkan beberapa menit untuk selanjutnya dibilas dengan air bersih. Selain buah tomat, kunyit juga dapat dimanfaatkan sebagai pemutih wajah, menjaga keelastisitasan kulit dan sebagai penangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Caranya, campurkan bubuk kunyit dengan air lemon, kemudian oleskan kebagian wajah selama 15 menit lalu dibilas. Namun, karena berasal dari bahan alami, efeknya tidak akan secepat menggunakan bahan sintesis ya, jadi anda perlu sabar menantikan hasil yang terbaik.

Related posts:

Comments are closed.