Pentingnya Mineral Bagi Tubuh

tips kesehatanBagi sebagian orang mungkin belum tahu mengenai peran penting dari mineral bagi tubuh. Selain konsumsi karbohidrat, protein, vitamin tentu saja asupan mineral sanga dibutuhkan oleh tubuh. Sering kali orang mengabaikan pentingnya asupan mineral yang cukup bagi tubuh. Sebenarnya takaran mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita berkisar sekitar lima persen saja. Jika dilihat dari ukuran berbagai kebutuhan karbohidrat sebanyak 60%, 30% tubuh membutuhkan lemak dan sisanya sebanyak 10% asupan mineral dan lemak bagi tubuh. Jika dilihat berdasarkan data di atas tentunya kebutuhan tubuh akan mineral tidaklah banyak. Hanya saja apabila tubuh kita kekurangan asupan mineral tentunya akan memiliki dampak yang buruk. Tentunya akan mempengaruhi juga keseimbangan asupan gizi dalam tubuh.

Macam Kandungan Mineral Dalam Air Putih

Adapun kehadiran mineral yang sangat dibutuhkan tubuh tentunya memiliki banyak manfaat di dalamnya. Yang kita kenal, mineral merupakan salah satu katalisator dalam rangka enzim melakukan berbagai tugas yang tentunya sangat berperan bagi tubuh. Dengan mengetahui hal ini maka kebutuhan akan asupan mineral tidak bisa disepelekan. Karena jika kekurangan mineral tubuh kita akan mudah sekali dalam mendapatkan berbagai macam serangan penyakit karena daya tahan tubuh yang menurun. Menurut data kesehatan tentunya kebiasaan mengonsumsi sayur dan buah jumlahnya masih sangat sedikit. Dan hampir kurang dari 7% saja orang Indonesia memenuhi asupan mineral dari buah dan sayur.

Kandungan mineral yang sering kita jumpai tentunya ada pada air putih. Oleh karena itu, pentingnya air putih bagi kesehatan tubuh tentunya bukan menjadi rahasia umum lagi. Karena di dalam air putih terdapat sejumlah kandungan mineral seperti Kalsium yang tentunya berperan sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Kemudian selain kalsium ada juga kandungan Sodium yang memiliki peran dalam menjaga keseimbangan cairan tubuh kita. Selain itu sodium juga memiliki peran penting dalam tersalurnya gizi pada setiap sel. Adapun kandungan Kalium, Magnesium, dan Bikarbonat juga tak absen untuk setiap mineral air putih yang tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dalam menunjang daya tahan tubuh.

Related posts:

Comments are closed.