Pentingnya Sikat Gigi Malam

29sikatgigi

Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki fungsi penting. Salah satu fungsi gigi adalah untuk mengunyah makanan kita menjadi lebih lembut sebelum akhirnya diteruskan ke sistem pencernaan. Dengan proses penghalusan makanan yang sempurna tentu saja akan membuat kerja pencernaan menjadi lebih ringan.

Sikat Gigi Malam Atasi Masalah Gigi Berlubangmu

Selain itu dengan memiliki gigi yang sehat tentu saja akan membuat penampilan kita terlihat lebih menarik tentunya. Gigi yang rusak akan menimbulkan berbagai macam masalah tidak hanya soal penampilan tapi juga kesehatan tubuh. Maka dari itu kita harus rajin merawat gigi dengan cara rutin membersihkannya dengan cara menyikat gigi.

Selain saat mandi ternyata ada satu waktu penting yang perlu kita gunakan untuk menyikat gigi yaitu sebelum tidur. Adapun beberapa alasan yang harus kita ketahui kenapa menyikat gigi sebelum tidur itu penting.

  • Saat malam hari liur yang memiliki kandungan antibakteri sangat sedikit diproduksi sehingga gigi lebih rentan terkena bakteri. Dengan melakukan sikat gigi maka kita memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap serangan bakteri penyebab gigi berlubang.
  • Ternyata tidak menyikat gigi pada malam hari dapat menyebabkan risiko masalah bau mulut dan juga gusi berdarah. Hal ini diakibatkan karena karang gigi yang ada dan tidak dibersihkan akan menyebabkan yang namanya plak sehingga menyebabkan berbagai macam masalah tadi.
  • Di dalam rongga mulut kita terdapat bakteri yang sangat berbahaya yaitu bakteri anaerob. Bakteri ini mampu berkembang biak dalam kondisi tanpa oksigen sekalipun. Dengan bantuan berbagai zat dalam pasta gigi akan mengontrol pertumbuhannya.

Itulah beberapa alasan kenapa sikat gigi malam menjadi sangat penting untuk dilakukan. Agar perawatan lebih maksimal jangan lupa gunakan obat kumur. Obat kumur ini bertugas membasmi bakteri yang masih tersisa dari proses menyikat gigi tadi.

Jadi mulai sekarang jangan pernah malas sikat gigi malam sebelum tidur ya. Biasakan diri kalian untuk melakukannya, walaupun awalnya mungkin tidak terbiasa namun lama kelamaan kalian bisa melakukannya. Semoga informasi diatas dapat membantu kalian semua ya dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Related posts:

Comments are closed.