Perawatan Kulit Wajah Alami Tanpa Bahan Kimia

Siapa yang tidak ingin menjadi cantik? Semua orang pasti sangat menginginkannya apalagi wanita. Namun kini kecantikan itu dapat diraih tanpa menggunakan krim atau kosmetik yang pastinya menggunakan bahan kimia. Penasaran?

Bagaimana Perawatan Kulit Wajah Alami Tanpa Bahan Kimia?

Kini untuk Anda para kaum hawa yang pastinya ingin tampil selalu cantik maka lebih baiknya untuk mengurangi pemakaian kosmetik yang mengandung bahan kimia karena pastinya akan berdampak pada kulit wajah kita walaupun memberikan perubahan yang cepat. Lebih baik kita memanfaatkan bahan-bahan alami untuk merawat dan menjaga kesehatan sekaligus kecantikan kulit kita. Bahan alami yang dapat di pakai antara lain:

  1. Mentimun

Buah mentimun memiliki manfaat untuk bisa mengangkat noda-noda yang ada di wajah serta bisa membuat wajah nampak bercahaya. Caranya dengan membuat masker mentimun yang ditambahkan susu tanpa kandungan lemak dan yoghurt.

  1. Daun seledri

Kandungan dari daun seledri sangat penting yaitu vitamin B dan C dapat membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Caranya adalah dengan membuat rendaman seledri yang digunakan sebagai pembasuh wajah tepatnya sebelum tidur.

  1. Putih telur

Putih telur mempunyai manfaat yang baik untuk wajah berminyak ataupun wajah kering dan normal.  Putih telur sangat cocok untuk merawat wajah agar tampak lebih bersih dan putih alami serta dapat pula menghilangkan jerawat. Gunakan putih telur sebagai masker secara rutin maka jerawat dan bekasnya bisa hilang dalam jangka waktu yang tidak lama.

  1. Wortel

Wortel memiliki manfaat untuk wajah, dimana bisa kita peroleh dengan membuat masker atau scrub kulit wajah. Perawatan alami dan sederhana ini dipercaya bisa membuat kulit kusam menjadi putih cerah merona. Caranya dengan dibuat menjadi masker wajah.

  1. Rutin mengonsumsi air putih

Air putih berfungsi untuk membersihkan racun di dalam tubuh, melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, mengatasi masalah kulit, dan melembabkan bibir. Dengan mengonsumsi air putih 8-10 gelas sehari dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan kulit dan tubuh.

Berikut ada 5 bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit kita. Caranya sangat mudah yaitu hanya dengan masker atau scrub wajah jika Anda menginginkan perubahan yang cepat maka di sarankan untuk rutin menggunakannya tiap hari minimal satu kali. Semoga bermanfaat!

Related posts:

Comments are closed.