Perkembangan Musik Indie Lewat Stafaband

stafabandDi dunia telah banyak genre musik yang bermacam-macam seperti, rock, blues, punk, hingga RnB. Walau pun pada dasar musik adalah sama, yaitu penyusunan sebuah nada yang dibentuk sedemikian rupa sehingga nada-nada tersebut terdengar harmonis akan tetapi pada era ini penggolongan genre musik menjadi sebuah pembatas yang sangat kuat untuk para pendengar mendengarkan sebuah musik. Bahkan di Label dan televisi Indonesia jarang sekali kita dapat melihat jenis musik selain musik POP atau populer. Kita tidak bisa menikmati genre musik yang lain lewat televisi karena pembatasan Genre tersebut. Karena musik selain pop tidak bisa masuk ke televisi dan label-label besar, maka banyak musisi-musisi yang bermain musik di luar music POP memilih memasarkan musiknya lewat internet. Salah satunya website tempat memasarkan musik-musik itu ialah Stafaband.

Penjelasan Stafaband

Di internet banyak sekali website-website yang menyediakan fasilitas untuk download lagu, mulai dari gratis hingga berbayar. Stafaband merupakan salah satu website yang memiliki fasilitas download lagu secara gratis, yang paling ramai di kunjungi para pecinta musik tanah air. Karena selain bisa mendownload lagu kita juga bisa streaming dan membaca lirik lagu langsung pada satu halaman website. Di luar dari fasilitasnya, website ini memiliki banyak sekali perpustakaan lagu, mulai dari dalam hingga luar negeri. Lagu-lagunya pun tidak hanya dari musisi berlabel dan bergenre POP, banyak musik-musik dari band atau musisi yang tidak mempunyai label karena genrenya bukan POP pun dapat Anda temukan di website ini. Musisi atau band yang tidak memiliki label ini biasa di sebut band indie. Ini yang membuat website ini lebih lengkap dari televisi.

Di dalam Website ini banyak sekali musik indie yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya dapat Anda dengarkan. Lambat laun Karena ramainya pengunjung yang mengunjungi website ini maka terangkatlah musik Indie ke tanah air. Keramaian pengunjung dari website ini terbukti dengan adanya website-website yang membuat namanya hampir sama bahkan menyamai website ini. Oleh karena itu jangan salah ya jika ingin mengunjungi website stafaband agar Anda dapat menikmati banyak musik dari satu website saja.

Related posts:

Comments are closed.