Persamaan Dokter Retina Dan Spesialis Optamologis

Dokter RetinaPernah tidak sih Anda berpikir mengenai dokter spesialis mata? Tahukah Anda bahwa dokter spesialis mata memiliki berbagai macam sub spesialis lagi? Well, mungkin hanya beberapa dari Anda saja yang tahu bahwa dokter spesialis mata itu memang dibagi lagi menjadi dokter sub spesialis. Tahukah Anda mengenai profesi dokter retina? Profesi dokter yang memiliki sub spesialis yang memang dikhususkan untuk menangani segala macam penyakit dan kelainan yang terjadi pada retina mata Anda. Apakah Anda pernah mendengarnya? Jika belum pernah mendengarnya, apakah kamu tahu apa itu profesi spesialis optamologis? Profesi yang masih berkaitan dengan mata? Jika kamu belum pernah mendengar kedua penjelasan tersebut, let’s check this out!

Persamaannya Dengan Dokter Retina

Seperti halnya yang dibahas dalam dokter retina ini, kita juga akan membahas mengenai apa sih persamaan dari profesi spesialis optamologis dengan dokter sub spesialis retina? Well, sebelumnya Anda harus tahu bahwa optamologis adalah sebuah profesi dokter medis yang dikhususkan untuk menangani perawatan penglihatan dan juga mata Anda. Jika Anda ingin menjadi seorang optamologis, Anda harus menyelesaikan kuliah kedokteran Anda dan dilanjutkan dengan residensi atau pelatihan medis tambahan pada bidang optamologi yang memakan waktu selama tiga atau empat tahun. Dalam kehidupan sehari-hari, istilah profesi spesialis optamologis adalah dokter spesialis mata. Well, optamologi adalah istilah kedokteran dari ilmu pengobatan mata. So, dokter optamologis adalah dokter spesialis mata.

Lalu, apa persamaannya dengan dokter sub spesialis retina itu? Well, dokter sub spesialis retina itu merupakan cabang dari profesi dokter spesialis mata. Jadi, dokter mata itu terbagi lagi dalam beberapa sub spesialis mata seperti retina, glaukoma, pediatri, bedah plastik, kornea, neurologi, dan lain-lain. Jika Anda ingin menjadi seorang dokter yang ahli dalam bidang sub spesialisasi tertentu, Anda bisa mengikuti pelatihannya sekitar satu atau dua tahun lagi. Kesimpulannya adalah dokter retina itu merupakan profesi dokter sub spesialis dari dokter spesialis mata atau dokter spesialis optamologis. Jika Anda merupakan seorang dokter yang memiliki sub spesialis tertentu, berarti Anda juga adalah dokter optamologis.

Related posts:

Comments are closed.