Perusahaan Kelapa Sawit PT Triputra Agro Persada

Indonesia merupakan Negara besar yang berbentuk kepulauan dan terletak di wilayah tropis sehingga memiliki banyak sekali kekayaan alam. Salah satu kekayaan alam yang memberikan pengaruh besar dibanyak bidang adalah kepala sawit. Kepala sawit memiliki banyak manfaat untuk masyarakat. Itulah mengapa ada banyak perusahaan kelapa sawit di Indonesia, seperti PT Triputra Agro Persada.

Mengenal Perusahaan Kelapa Sawit di Indonesia

Tentu bukan menjadi rahasia lagi bahwa Indonesia memiliki banyak perusahaan kelapa sawit besar. Bahkan kelapa sawit menjadi salah satu pemasok dana terbesar untuk Negara. Kelapa sawit juga banyak digunakan untuk banyak kepentingan seperti memasak, campuran makanan, kecantikan dan kesehatan. Beruntung Indonesia memiliki wilayah yang luas dan subur sehingga tanah Indonesia sangat cocok untuk dijadikan sebagai perkebunan kelapa sawit.

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit adalah PT Triputra Agro Persada. Perusahaan yang satu ini sudah memiliki banyak lahan di beberapa pulau di Indonesia, seperti Jambi dan Kalimantan. Jumlah seluruh lahan yang telah dimiliki oleh perusahaan kelapa sawit tersebut sekitar 200.000 ha. Perusahaan ini juga sudah berskala nasional. Selain itu, TAP juga memiliki beberapa pabrik pengolahan minyak mentah.

Kilas Balik Pendirian Perusahaan TAP

Perusahaan TAP yang bergerak dibidang kelapa sawit awalnya bernama PT Alam Permata Indah yang berdiri pada tahun Januari 2005. Akta pendirian perusahaan kemudian disahkan sebulan kemudian yaitu pada bulan Februari. Namun, kemudian perusahaan memutuskan untuk mengganti nama menjadi nama yang kita kenal saat ini. Pergantian nama tersebut terjadi sebulan setelah akta pendirian perusahaan disahkan yaitu pada bulan Maret.

Awal pendirian perusahaan kelapa sawit ini tentu tidak mudah karena harus bersaing dengan perusahaan kelapa sawit besar lainnya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa perusahaan kelapa sawit yang berdiri di Indonesia tidaklah sedikit. Dengan kerja keras semu pihak PT Triputra Agro Persada bisa berkembang hingga menjadi perusahaan kelapa sawit besar di Indonesia seperti yang kita kenal saat ini. Perusahaan ini juga tak luput bekerja sama dengan perusahaan kelapa sawit lainnya untuk mengembangkan bisnis mereka.

Related posts:

Comments are closed.