Pintar Menggunakan BBM

image_20180320_000230_3

Blackberry messenger (BBM) merupakan media sosial yang berfungsi sebagai pengirim pesan, gambar, video, telepon yang semakin canggih dengan dukungan fitur terbaru. Pada awal kemunculannya, BBM hanya bisa digunakan pada handphone dengan sistem operasi dan merk Blackberry. Namun kini, untuk menyesuaikan perkembangan zaman BBM dapat diinstall pada handphone dengan berbagai sistem operasi seperti Android dan iOS serta pada berbagai merk handphone. Buatlah BBM Anda menarik dengan DP gambar lucu sehingga menarik untuk dilihat. Setiap beberapa bulan sekali, BBM akan mengeluarkan fitur terbaru yang sayang jika tidak digunakan.

Trik Dalam Menggunakan BBM Android Versi Baru Yang Patut Anda Ketahui

Sebelum dapat menikmati fitur baru yang ada di BBM handphone Android, pastikan BBM sudah diupdate pada versi yang baru. Berikut ini trik dalam menggunakan BBM versi terbaru yang dapat dimanfaatkan.

  1. Membuka laman situs web menggunakan fitur di BBM

Membuka link yang teman Anda kirim tidak perlu menggunakan browser lain dan keluar dari BBM terlebih dahulu. Misalnya teman Anda mengirim link gambar lucu untuk DP BBM yang ada di internet, Anda dapat memanfaatkan fitur Webview. Fitur ini hanya bisa Anda pergunakan pada BBM versi terbaru.

  1. Pesan yang salah kirim

Pengguna media sosial terkadang lupa saat melakukan chat, kejadian salah kirim menjadi hal yang lumrah dalam dunia komunikasi ini. Nah, pada BBM versi baru dilengkapi dengan fitur penarik pesan yang salah kirim dan bisa langsung dihapus. Cara melakukan trik ini yaitu menekan pesan yang salah kirim tadi lalu klik “Hapus” dan “Tarik/Rechat”. Cara ini sangat praktis untuk menghindari salah paham dalam sosial media.

  1. Backup riwayat obrolan

Ketika semua chat hilang padahal berisi chat penting dari teman kerja Anda pasti Anda akan panik. Tapi tenang saja, BBM versi terbaru menyediakan fitur untuk backup obrolan sehingga dapat mengembalikan chat yang hilang. Misalnya Anda akan melakukan backup pada pesan gambar lucu yang dikirim oleh teman Anda. Caranya mudah yaitu klik “Setelan” scroll ke bawah dan centang pada “Simpan Riwayat Obrolan”.

Related posts:

Comments are closed.