Punggung Berjerawat? Begini Panduan dalam Mengatasinya!

Ternyata tidak hanya wajah yang ditumbuhi jerawat, punggung sejumlah orang pun terkadang berjerawat. Bahkan jerawat di punggung tidak hanya berjumlah 1 ataupun 2, melainkan berjumlah banyak. Memang jerawat di punggung itu tidak terlalu mengganggu karena tertutup pakaian. Namun apabila Anda mengaca ke bagian belakang, pasti terasa sangat risih. Pasalnya jumlah jerawat begitu banyak, terlihat mengganggu. Untuk itu Anda seharusnya segera melakukan serangkaian untuk mengatasinya.

Bahan Terampuh dalam Mengatasi Punggung Berjerawat

Banyak sekali bahan pereda jerawat yang dapat dimanfaatkan Anda saat ini. Tidak perlu yang berbahan kimiawi, bahan alami pun akan cukup ampuh dalam mengatasinya. Tidak percaya? Anda boleh mencoba beberapa bahan berikut:

  • Madu

Madu sangat baik bagi tubuh manusia karena sebagai antibakteri yang alami. Dengan adanya antibakteri alami tersebut, madu mampu untuk mencegah terjadinya infeksi dalam tubuh, terutama kulit. Caranya, madu harus diteteskan ke kapas, kemudian oleskan saja pada punggung yang dipenuhi dengan jerawat. Setelah itu baru Anda dapat membasuhnya. Selain itu, menyiapkan pasta yang berasal dari tetesan madu dan bubuk kayu manis juga cukup ampuh untuk punggung berjerawat.

  • Tomat

Selain madu, tomat juga akan menjadi bahan alami mengatasi jerawat. Tomat memiliki bahan aktif untuk mengeringkan jerawat di wajah dan juga menghilangkan peradangan. Anda perlu menggosokkan punggung menggunakan tomat. Lakukan penggosokan menggunakan tomat sebanyak 2x, setiap kali mandi pagi dan sore.

  • Kunyit

Kunyit memang berguna untuk bumbu masakan. Namun kunyit tersebut juga akan sangat berguna sebagai obat jerawat. Pasalnya kunyit itu memiliki sifat sebagai anti radang dan akan mengurangi rasa nyeri. Gosokkan saja bubuk kunyit yang telah dicampur minyak wijen. Gosokkan di area punggung yang berjerawat, kemudian lakukan ketika akan mandi pagi dan ketika akan mandi sore.

  • Lemon

Dalam lemon itu ada kandungan yang sangat ampun dalam membunuh kulit yang telah mati. Selain itu pori-pori pun akan mengecil setelah dibasuh menggunakan perasan lemon. Untuk itu, punggung Anda harus selalu dibasuh air lemon secara rutin. Sehingga jerawat-jerawat di punggung akan menghilang.

Related posts:

Comments are closed.