Rahasia Kecantikan Dari Masa Lalu

tips kecantikanSejak jaman Cleopatra melakukan kegiatan untuk merawat kecantikan selalu menjadi kewajiban. Mereka juga melakukan berbagai ritual khusus untuk merawat kulit wajah dan tubuh. Tentu saat itu bahan yang digunakan adalah bahan alami yang ada di sekitar mereka. Mulai perawatan rambut, wajah hingga kaki mereka. Hal ini bisa juga sebagai warisan peninggalan nenek moyang yang harus kita jaga tentunya dengan menggunakan cara yang alami dalam mempercantik diri. Walaupun teknologi yang seadanya justru ramuan mereka lebih efektif dan berhasil dalam menjaga kulit yang segar dan cantik.

Hal yang biasa mereka lakukan adalah penguapan. Penguapan disini maksudnya adalah menguapkan wajah dengan air panas yang diberi irisan jeruk lemon atau mentimun selama kurang lebih 20 menit agar meresap setiap minggunya. Hal ini berguna untuk memberikan nutrisi pada kulit melalui pori-pori. Kemudian memanfaatkan mentimun dingin yang diletakkan pada mata Anda, hal ini berguna untuk menghilangkan kantung mata. Kemudian jaman dahulu para leluhur sering menggunakan minyak rambut secara teratur di malam hari sambil sedikit dipijit agar meresap ke dalam kulit kepala. Dahulu menggunakan minyak urang-aring yang memang berkhasiat untuk menyehatkan rambut dan mencegah timbulnya uban. Selain itu juga dapat melancarkan peredaran darah menjaga kelembaban rambut sehingga menjadi sehat dan berkilau.

Untuk kulit wajah sebaiknya menggunakan irisan tomat yang digosokkan pada wajah dan leher dan diamkan setidaknya selama 15 menit. Hal ini akan membuat kulit wajah menjadi cerah, melembabkan kulit juga dapat melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Tomat ini juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah sehingga wajah akan terlihat bersih dan awet muda. Kemudian yang biasa dilakukan pada masa lalu adalah dengan berendam dengan air garam, yang diyakini dapat menjaga kesehatan kulit dan menghilangkan tubuh yang terasa lelah. Sebab dengan berendam air garam makan akan mengendurkan otot yang kaku dan stress. Dan garam mampu menyerap minyak yang keluar dari tubuh. Jadi bagaimana, Anda mau mencobanya? Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Related posts:

Comments are closed.