Rahasia Penting Yang Ada Di Tahun Kabisat

image_20180108_035853_6

Tahun Kabisat di kenal banyak orang sebagai tahun istimewa dan spesial karena memang hanya akan datang selama 4 tahun sekali. Namun meski begitu bagi mereka yang tidak lahir di tanggal 29 Februari jelas menganggap tahun itu sebagai tahun yang biasa saja karena memang tidak merayakan apapun yang istimewa. Nah apa yang ada di dalam tahun ini? Adakah rahasia penting yang ada di dalam tahun ini yang hanya segelintir orang saja yang mengetahuinya? Simak artikel ini hingga tuntas ya agar Anda nantinya bisa mendapatkan informasi yang lengkap dan bermanfaat.

Beberapa Rahasia Penting Dalam Penanggalan Tahun Kabisat

Ada beberapa rahasia penting yang perlu Anda ketahui yang selama ini ada namun kurang begitu diperhatikanĀ  tentang apa yang ada di dalam tahun Kabisat.

  • Bulan baru

Tahukah Anda bahwa sebelumnya jumlah bulan dalam 1 tahun hanyalah berjumlah 10 bulan saja. Namun kemudian terdapat penambahan 2 bulan baru yaitu bulan Januari dan bulan Februari. Dengan begitu maka jumlah bulan dalam satu tahun kini berjumlah 12 bulan yang di pakai hingga saat ini.

  • Penambahan jumlah hari

Mungkin Anda sedikit bertanya tentang mengapa jumlah hari dalam setiap bulan yang ada berbeda. Ada yang 30, 31 hingga 28 hari seperti bulan Februari. Namun ternyata jumlah bulan yang berjumlah 31 khususnya di bulan Juli dan Agustus adalah prakarsa dari penguasa pada saat itu yaitu kaisar Julius Caesar dan Kaisar Agustus.

  • Detik kabisat

Karena penambahan hari yang di tambahkan di bulan Februari sebenarnya tidaklah tepat satu hari atau 24 jam namun kurang dari 24 jam maka di buatlah detik kabisat yang kemudian di tambahkan setiap bulan Juni di tahun dari kabisat.

Itulah beberapa rahasia penting yang ada di tahun dari Kabisat yang harus Anda ketahui sebagai salah satu informasi penting yang mungkin suatu saat bisa Anda manfaatkan. Namun demikian ternyata tahun dari kabisat ini tidak hanya di berlakukan di tahun Masehi saja namun juga pada tahun Hijriah juga terdapat tahun dari Kabisat di mana penambahan hari terjadi pada bulan Dzulhijjah. Demikian informasi singkat tentang tahun Kabisat.

Related posts:

Comments are closed.