Ramuan Alami Mengobati Sariawan di Bibir

tips kesehatanMemiliki sariawan di bibir tentu tidak akan nyaman. Pasalnya ketika berbicara dan makan itu akan merasa sangat kesulitan. Jika tidak segera diobati, maka sariawan pun bisa bersarang lebih dari seminggu. Apabila bibir Anda terkena sariawan lebih dari seminggu, maka kondisi tersebut sangat lah menyiksa. Untuk itu Anda perlu mengetahui bagaimana cara yang paling tepat agar sariawan tersebut bisa segera pergi. Tidak perlu menggunakan bahan-bahan kimia jika bahan alami pun banyak yang ampuh. Di sini kami juga telah menuliskan sejumlah ramuan alami untuk mengobatinya.

Beberapa Ramuan Alami Untuk Sariawan

Ramuan pertama itu merupakan teh chamomile. Saat sedang alami sariawan dan sulit untuk sembuh, maka sekarang Anda bisa membantu menyembuhkannya dengan teh chamomile. Mudah sekali cara pemakaiannya, Anda hanya perlu mengompresnya. Bahkan teh jenis ini tak hanya digunakan untuk menyembuhkan sariawan, akan tetapi sering digunakan untuk obat atasi stress serta insomnia. Ramuan kedua itu adalah minyak zaitun. Bagi para wanita pasti tak asing lagi dengan fungsi dari minyak zaitun. Pasalnya minyak zaitun itu memang memiliki peran yang sangat baik bagi kecantikan wajah serta tubuh. Nah jika Anda memiliki sariawan yang ingin segera disembuhkan, Anda pun bisa meneteskan sariawan menggunakan minyak zaitun. Jika sulit maka Anda bisa menyemprotkan ataupun mengoleskan saja.

Asalkan digunakan secara rutin setiap hari, maka lambat laun pun sariawan akan segera sembuh. Ramuan yang ketiga itu adalah minyak kelapa. Minyak kelapa ini bisa mengurangi peradangan yang sedang terjadi serta bisa mencegah perkembangan dari bakteri. Dengan begitu sariawan pun bisa cepat untuk disembuhkan jika dioleskan menggunakan minyak kelapa. Ramuan selanjutnya dengan menggunakan minyak cengkeh. Minyak cengkeh mengandung eugenol yang merupakan senyawa paling baik untuk menyembuhkan sariawan. Tak hanya itu, jika Anda mengalami gusi bengkak dan sakit gigi, minyak cengkeh pun bisa digunakan sebagai salah satu solusinya. Ramuan terakhir dengan mengoleskan madu yang benar-benar murni. Di dalam madu itu terdapat zat lebah yang dapat melawan radikal bebas. Selain itu madu murni pun dapat melawan bakteri yang menyebabkan sariawan.

Related posts:

Comments are closed.