Referensi Desain Rumah Minimalis

desain rumahDesain rumah minimalis memang sangat penting sekali untuk dilakukan, karena untuk membuat atau membangun sebuah rumah pasti memerlukan sebuah desain, agar perancangan bangunan sesuai dengan desain atau tidak semrawut dan dana yang dikeluarkan juga sesuai dengan target yang memang ingin Anda capai. Dengan begitu, hal awal sebelum Anda memutuskan membuat rumah minimalis memang sudah mempunyai desain yang bisa membantu Anda dalam memprediksi rumah yang akan Anda tempati di hidup Anda.

Referensi Desain Rumah Minimalis

Untuk membuat desain rumah minimalis ini, pasti Anda akan membutuhkan referensi atau contoh dalam pembuatan rumahnya. Referensi rumah minimalis ini memiliki bermacam-macam desain yang mungkin bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda sendiri. Berikut referensi desain dari rumah minimalis yang bisa Anda jadikan pilihan :

  1. Kontemporer

Desain rumah ini lebih mengutamakan dari segi keindahan eksterior (luar ruangan) dan interior (dalam ruangan) yang desainnya mirip dengan model rumah ke barat -baratan. Hal unik dari rumah ini, bahwa rumah minimalis ini di desain dengan bentuk rumah tanpa atap genteng, jadi atapnya dibuat datar atau flat.

  1. Sederhana

Bentuk ini lebih dominan disukai oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, rumah minimalis ini di desain dengan penerapan biaya sendiri yang jatuhnya akan lebih murah. Bahkan bahan bangunannya pun dibuat tidak neko-neko. Ukuran yang diberikan dari desain sederhana ini memang tidak terlalu besar ataupun tidak terlalu kecil, bisa dikatakan sedang-sedang saja. Dari desain rumah sederhana ini, Anda bisa membuat taman di depan rumah Anda guna mempercantik rumah Anda secara eksterior.

  1. Modern

Bentuk modern ini, bisa dikatakan sebagai bentuk gabungan dari kontemporer dengan bentuk desain sederhana. Keduanya dibuat dan dirancang sehingga memberikan desain rumah yang terlihat modern.

Itulah referensi desain rumah minimalis yang bisa Anda jadikan sebagai acuan dalam memilih dan mulai merancang pembangunan rumah minimalis Anda. Buatlah rumah yang memang betah untuk dijadikan tempat hidup bersama keluarga Anda.

Related posts:

Comments are closed.