Resep Salad Buah Yang Mudah Dibuat

Kegemaran mengkonsumsi salad ternyata memiliki manfaat tersendiri. Nyatanya kini tidak hanya orang yang sedang dalam masa diet yang gemar mengkonsumsi salad, dengan banyak variasi kini banyak orang yang menggilai makanan ini. Berbagai resep pun silih berganti memenuhi laman website-website makanan, salah satunya bisa Anda klik disini mengenai resep salad buah.

Salah Buah Yang Menyehatkan

Salah satu salad yang mempunyai banyak penggemar adalah salad buah. Buah yang sering dipakai untuk membuat salad adalah pisang, apel dan nanas. Ketiga buah ini memiliki kandungan vitamin yang baik bagi tubuh.

Beberapa di antaranya adalah macam-macam salad yang bisa Anda buat dengan bahan dasar buah pisang, apel dan nanas:

  • Pisang

Buah yang kaya akan vitamin dan karbohidrat ini cocok sekali untuk morning salad. Ya, Anda bisa mengkonsumsi salad sebagai sarapan. Buah ini bisa menjadi bahan utama morning salad Anda karena bisa memenuhi kebutuhan karbohidrat.

  • Apel

Buah yang renyah dan kaya akan vitamin ini sangat cocok bila dibuat menjadi frozen fruit salad. Dengan menggunakan yoghurt sebagai saus salad ditambah dengan sedikit madu, Anda bisa menuangkannya pada potongan apel dan tambahan buah lainnya dan menjadi salad. Namun sebelum Anda menikmatinya, simpan terlebih dahulu di kulkas untuk membekukan yoghurt dan membuat salad lebih nikmat. Klik disini untuk resep frozen yoghurt salad.

  • Nanas

Buah ini bisa dijadikan bahan salad apa saja, karena rasanya yang manis dan agak asam cocok sekali dikonsumsi dengan saus mayonnaise, yoghurt ataupun minyak zaitun.  Selain itu, buah ini bisa juga dikombinasikan dengan sayur sebagai salad buah sayur.

Apa pun bahan yang Anda gunakan dalam pembuatan salad, sebaiknya menggunakan bahan yang segar dan berkualitas. Terlebih mengenai bahan utama seperti buah ataupun sayur, tingkat kematangan buah sangat mempengaruhi kualitas salad.

Buah yang terlalu matang seperti pisang, nanas dan apel akan mudah hancur dan menjadikan salad kurang sedap dipandang. Selain itu, tekstur yang dirasakan akan sedikit aneh. Jika Anda tertarik mengenai bagaimana cara membuat salad, bisa Anda klik disini.

Related posts:

Comments are closed.