Salah Beli Foundation? Lakukanlah Hal Ini

966-keseringan-pakai-foundation-bikin-wajah-gelap-cegah-dengan-cara-ini

Sebelum Anda membeli alat make up pastikan untuk melihat review dari berbagai reviewer ataupun beauty influencer agar Anda tidak salah dalam menyesuaikan make up dengan warna serta kondisi kulit Anda. Namun, jika Anda telah memeroleh berbagai informasi secara lengkap dan masih saja mengalami kesalahan dalam memilih foundation maka jangan buru-buru untuk membuangnya.

Campurkan Dengan Moisturizer

Salah satu yang dapat Anda lakukan adalah dengan mencampurkan foundation yang terlalu gelap dengan moisturizer. Selain berfungsi untuk memberikan kelembaban pada wajah sebelum menggunakan make up. Dengan mencampurkan beberapa tetes moisturizer pada foundation maka dapat meningkatkan warnanya menjadi lebuh terang. Tuang beberapa tetes foundation dan moisturizer ke punggung tangan kemudian campurkan hingga merata.

Campurkan Dengan Bedak Finishing Powder

Jika ternyata Anda membeli foundation terlalu terang, maka bedak finishing powder dapat menjadi solusinya. Dengan memilih bedak finishing powder dengan warna yang lebih gelap, maka make up Anda tidak akan terlihat belang dan tampak lebih maksimal. Jangan lupa untuk mengaplikasikannya ke leher Anda juga ya.

Campurkan Dengan Concealer

Selain hal tersebut Anda juga dapat mencampurkan foundation warna gelap dengan warna yang lebih terang. Nah, jika Anda tidak memiliki foundation warna lainnya maka dapat digunakan concealer yang umumnya memiliki warna 1-2 tingkat lebih terang dari warna kulit. Cara yang digunakan pun sama, yaitu dengan mencampurkan foundation dengan concealer di punggung tangan.

Aplikasikan Sebagai Bronzer Atau Contour

Jika perbedaan dengan warna kulit 2-3 tingkat, maka jangan Anda paksakan untuk tetap menggunakan foundation tersebut. Anda dapat mengaplikasikan foundation tersebut sebagai bronzer ataupun contour. Anda dapat mengaplikasikan foundation tersebut di bawah tulang pipi, sisi pelipis, atau di bawah rahang untuk mempertegas struktur wajah. Setelah itu ratakan dengan kuas khusus agar terlihat lebih natural.

Gunakan Korektor Foundation

Cara lain yang dapat Anda gunakan adalah dengan menggunakan korektor foundation. Korektor foundation yang berwarna putih dapat Anda campurkan dengan foundation yang berwarna gelap, agar warna yang Anda peroleh menjadi lebih muda.

Related posts:

Comments are closed.