Sedikit Informasi Tentang Wisata Malang

wisata malangKota Malang dan sekitarnya memiliki berbagai tujuan wisata yang menarik bahkan menjadi favorit. Dengan pemandangan yang dikelilingi dengan beberapa gunung membuat kota tersebut menjadi sejuk dan juga indah selain itu wisata Malang juga menawarkan berbagai obyek yang menarik dan unik. Salah satunya adalah Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah, bahkan ada juga yang menyebutnya dengan Coban Gendangan. Tempat ini masih terbilang alami karena masih jarang yang mengenal tempat ini. Sebab Coban Nirwana ini masih tergolong baru dikenal masyarakat traveler. Memang semua tempat wisata yang baru dikenal masyarakat traveler diawali dengan bantuan upload foto di media sosial.

Wisata Malang Coban Nirwana

Meski sudah dikenal oleh banyak masyarakat namun obyek wisata Malang ini belumlah resmi dikelola oleh pemerintah. Namun masyarakat setempat melakukan berbagai upaya untuk kemudahan untuk menuju obyek tersebut. Karena memiliki trek yang sedikit menanjak dan licin jika hujan datang. Coban Nirwana ini memiliki bebatuan yang unik sehingga pengunjung dapat menikmati indahnya air terjun sambil berbaring. Karena memang bentuk dari bebatuan tersebut rata dan lebar. Dengan air terjun yang berundak atau bertingkat sehingga membuat air terjun tersebut menjadi cantik. Untuk mengujunginya lebih baik pada saat musim kemarau dan mudah dijangkau dengan motor dan yang penting jangan buang sampah sembarangan di manapun Anda berada.

Untuk menuju lokasi air terjun Coban Nirwana ini cukup mudah. Anda bisa berangkat dari kecamatan Gedangan atau kecamatan Sumber Manjing Wetan. Untuk menuju lokasi air terjun cukup mudah karena sudah ada penujuk jalannya sehingga Anda tidak akan kesasar. Namun karena masih minimnya fasilitas yang ada di Coban Nirwana tersebut maka ada baiknya Anda membawa sendiri bekal dan lainnya dari rumah. Sehingga ketika Anda di wisata Malang air terjun Coban Nirwana ini tidak kelaparan dan kehausan. Yang perlu diingat adalah jika Anda berkunjung ke air terjun Coban Nirwana ini pada musim hujan. Sebab air terjunnya akan mengalir cukup deras sehingga Anda harus berhati-hati.

Related posts:

Comments are closed.