Syarat Dan Jenis Pinjaman Perniagaan

cara-mendapatkan-pinjaman-bank

Menjalankan bisnis merupakan hal yang kini banyak diminati oleh orang-orang. Namun dengan demikian tentunya akan ada banyak pesaing yang berbisnis dalam bidang yang sama. Untuk itu, maka Anda perlu mengembangkan bisnis atau perniagaan Anda. Untuk mengembangkan perniagaan Anda, tentunya Anda membutuhkan tambahan uang. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan pinjaman perniagaan untuk mengembangkan usaha Anda.

Apa Saja Syarat Dan Jenis Pinjaman Perniagaan?

Namun ketika Anda ingin melakukan peminjaman, Anda juga perlu memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh pihak bank. Adapun beberapa syarat yang harus Anda penuhi adalah sebagai berikut. Pertama, peminjaman ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang bekerja perorangan atau individu. Kedua, peminjam harus memiliki perdagangan komersil atau pendaftaran yang sah. Ketiga, perniagaan yang dijalankan sudah berlangsung minimal selama 2 tahun.

Syarat yang keempat adalah tanpa ada jaminan atau dengan menggunakan gaji dijamin 2000 ringgit Malaysia untuk satu bulan. Peminjaman ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat Malaysia yang berusia minimal 21 tahun dan maksimal adalah 60 tahun. Hal ini dikarenakan usia ini adalah usia produktif untuk melakukan usaha atau bisnis. Usahakan untuk meringkaskan perniagaan. Selain itu, diutamakan untuk usaha yang berjalan sepanjang masa dan buka bersifat sementara saja.

Pada dasarnya, ada beberapa jenis pinjaman perniagaan yang bisa Anda pilih. Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tiga perniagaan yang banyak digunakan oleh masyarakat Malaysia adalah pinjaman pembuatan, perkhidmatan, dan peruncitan atau pemborongan. Untuk detail informasi mengenai jenis ini, Anda bisa mendatangi langsung di bank BSN. Akan ada banyak sekali keuntungan yang Anda dapatkan ketika Anda melakukan peminjaman di bank ini. Karena peminjaman ini dikhususkan untuk kegiatan perniagaan, maka Anda akan bisa lebih bijak dalam menggunakan modal pengembangan usaha yang ada.

Itulah beberapa syarat dan jenis pinjaman perniagaan yang perlu Anda ketahui. Ketika Anda hendak melakukan peminjaman, maka sebaiknya Anda lengkapi terlebih dahulu syarat-syarat yang diperlukan. Selain itu, Anda juga perlu mempersiapkan berkas yang dibutuhkan. Adanya pinjaman ini diharapkan masyarakat bisa terus mengembangkan usaha mereka dan bisa menyejahterakan perekonomian.

Related posts:

Comments are closed.