Tampil Cerah Dengan Memanfaatkan Masker Beras

image_20180517_153854_111

Di Indonesia, masyarakat menjadikan baras sebagai makanan pokok karena mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Selain memiliki peran sebagai makanan pokok, ternyata beras juga sudah banyak dimanfaatkan untuk merawat kecantikan wanita Indonesia. Anda dapat menemukan ada banyak produk kecantikan yang menggunakan beras sebagai komponen utamanya. Beras memang sudah banyak digunakan di berbagai negara untuk merawat kecantikan, seperti di Jepang dan Indonesia.

Manfaat Beras Untuk Kecantikan Kulit

Untuk dapat dimanfaatkan fungsinya sebagai bahan kecantikan, beras harus diubah menjadi masker wajah. Anda dapat menemukan beberapa cara membuat masker wajah dari beras. Selain menggunakan bahan dasar beras, ada pula yang mengombinasikannya dengan bahan lain seperti susu, madu, garam, kentang, tomat, dan bahan alami yang lainnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan masker dari beras:

  1. Mencerahkan kulit

Beras memang dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat dimanfaatkan untuk membuat kulit tampil lebih cerah. Kandungan pati yang terdapat di dalam beras dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah yang satu ini. Untuk Anda yang memiliki wajah kusam, maka Anda dapat menggunakan beras sebagai bahan untuk mencerahkan kulit.

  1. Menghilangkan jerawat serta komedo

Beras menjadi salah satu bahan yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat serta komedo. Masker yang terbuat dari beras akan membantu Anda untuk mengangkat sel kulit mati sehingga komedo serta jerawat dapat teratasi.

  1. Mengatasi penuaan dini

Penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas akan menyebabkan munculnya kerutan yang terdapat pada area wajah. Ini tentu akan sangat mengganggu. Dengan menggunakan masker dari beras yang mengandung senyawa bermanfaat, maka penuaan dini dapat dicegah atau bahkan dapat teratasi.

  1. Menyehatkan kulit

Kandungan berbagai macam nutrisi yang terdapat dalam beras dapat membantu Anda untuk menyehatkan kulit.

Demikian merupakan beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan beras sebagai bahan dasar untuk kecantikan. Bagi Anda yang ingin memanfaatkannya, maka Anda dapat mengambil sari pati dari berat tersebut untuk dijadikan sebagai masker.

Related posts:

Comments are closed.