Tips Agar Usaha Kita Tepat Sasaran Penjualan

Tidak heran jika melihat seorang pengusaha tiba-tiba bisa membuka cabang usahanya di lokasi-lokasi strategis lain seperti kios pinggir jalan, pasar tradisional, atau di dalam mall. Ini tidak terlepas dari kerja keras dan upaya-upaya untuk terus meningkatkan penjualannya sehingga usaha menjadi terus berkembang dan menghasilkan pendapatan yang luar biasa.

Tips Meningkatkan Hasil Penjualan Yang Cukup Signifikan

  • Kenali target calon pelanggan.

Pelanggan adalah target utama yang dicari dari usaha yang kita jalani. Setiap usaha dagang maupun jasa pasti memiliki target pasar siapa saja calon konsumen yang akan menjadi pelanggan tetap.

Tingkatan masyarakat yang menjadi target pembeli terbagi dalam golongan anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua. Perempuan dan laki-laki, serta menengah ke bawah dan menengah keatas. Bahkan bisa juga digolongkan dalam jenis profesinya, apakah ia seorang ibu rumah tangga, karyawan kantoran, atau pekerja jasa. Dan yang terpenting jangan lupakan dari masyarakat umum.

  • Kenali cakupan wilayah yang dapat dijangkau masyarakat.

Bagi pengusaha yang cukup modal untuk menyewa kios atau menyewa tempat di dalam pusat-pusat perbelanjaan mungkin tidak akan mengalami kesulitan untuk menentukan lokasi berjualan atau membuka usaha jasanya, akan tetapi bagi yang modalnya pas-pasan, rumah bisa juga dijadikan tempat usaha yang cukup strategis mendatangkan pembeli.

  • Ikuti bazzar dan pasar malam.

Jangan lepaskan peluang mengikuti jadwal menggelar jualan di bazzar atau pasar-pasar malam. Ini adalah langkah yang cukup signifikan meningkatkan hasil keuntungan dari penjualan. Bazzar dan pasar malam adalah cara strategis meningkatkan penjualan karena biasanya pengunjung datang berasal dari berbagai penjuru daerah dan lapisan masyarakat.

Banyak masyarakat yang memang menunggu hari gelaran bazzar dan pasar malam untuk berbelanja karena akan banyak pedagang dengan berbagai macam dagangan menggelar dagangannya disana. Selain itu biasanya juga akan diramaikan dengan beragam jenisĀ  permainan anak-anak yang akan mendatangkan banyak pengunjung. Disinilah peluangnya.

  • Sekali-kali berikan diskon

Ini adalah langkah yang cukup signifikan meningkatkan penjualan karena konsumen akan lebih senang membelanjakan uangnya dengan harga miring.

Related posts:

Comments are closed.