Tips Alami Untuk Penderita Insomnia

Cara-Ampuh-Mengatasi-Insomnia-Secara-Alami

Tidur merupakan salah satu kebutuhan manusia yang harus dipenuhi. Karena dengan tidur ini maka seluruh organ tubuh bisa beristirahat sehingga bisa mengerjakan fungsinya dengan baik setiap hari. Namun terkadang cukup banyak orang yang mengeluh karena sulit untuk tidur ketika malam hari. Padahal aktivitas ketika siang sangatlah padat dan melelahkan. Tentu saja hal ini tidak bisa dibiarkan dan harus segera ditangani. Konsumsi obat tidur merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan.

Apa Saja Tanaman Obat Tidur Alami?

Perlu diketahui bahwa saya ada obat tidur alami yang bisa digunakan sehingga tidak menyebabkan ketergantungan. Obat alami tersebut adalah sebagai berikut.

– Akar Valerian

Akar Valerian ini cukup sering digunakan untuk melakukan pengobatan alami seperti halnya mengatasi depresi, gejala menopause, hingga insomnia. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa Sanya dengan mengonsumsi sekitar 300 hingga 900 mg akar Valerian ini maka bisa memicu rasa ngantuk yang lebih cepat. Tidak hanya itu Karena dengan demikian juga bisa meningkatkan kualitas dari tidur. Namun untuk ibu hamil dan menyusui sebaiknya menghindari mengonsumsi akar Valerian ini.

– Chamomile

Tanaman ini juga merupakan obat tidur yang alami yang sangat dipercaya untuk mengatasi insomnia. Meskipun belum tentu meningkatkan kualitas dari tidur tetapi tanaman ini sangat ampuh untuk mempercepat rasa kantuk. Tanaman ini sangat aman dikonsumsi meskipun dalam jangka waktu yang lama. Jika ingin mencari tanaman ini maka sangat mudah untuk ditemukan karena banyak sekali tersedia di pasaran baik dalam bentuk teh maupun salep topikal.

– Melatonin

Melatonin merupakan hormon yang memberikan sinyal kepada otak untuk merasakan kantuk dan tertidur. Hormon ini secara alami diproduksi oleh tubuh tepatnya di bagian kelenjar pineal di pusat otak. Jika hormon ini diproduksi semakin banyak maka rasa kantuk pun akan semakin meningkat pula. Untuk itu penderita insomnia bisa mengonsumsi suplemen melatonin untuk meningkatkan produksi dari hormon ini. atau bisa dengan mengonsumsi makanan seperti halnya kacang-kacangan dan buah ceri.

– Passion Flower

Tanaman ini sudah sangat terkenal popularitasnya dengan khasiatnya yakni sebagai obat tidur secara alami. Banyak sekali penderita insomnia yang menggunakan tanaman alami ini. Ada penelitian ya mengkomparasikan kerja teh passion flower yang diujikan pada beberapa orang selama seminggu. Nyatanya kualitas tidur orang-orang tersebut jauh lebih tinggi setelah minum teh ini. Dan tanaman ini lebih cocok dikonsumsi dalam bentuk teh dibandingkan dengan suplemen.

Related posts:

Comments are closed.