Tips Bagi Yang Ingin Berhenti Merokok

Berhenti dari merokok bukan perkara yang mudah. Meskipun demikian banyak orang yang berhasil berhenti dari merokok namun ada pula yang gagal. Bagi Anda yang ingin merokok maka Anda perlu berpikir untuk ribuan kali karena berhenti dari merokok tidak semudah ketika memulainya. Merokok sendiri dapat membawa pengaruh buruk pada pengisapnya dan juga bagi orang-orang yang ada di sekelilingnya. Merokok merupakan kegiatan yang harus segera dihilangkan, karena banyak membawa kerugiannya dari pada manfaat yang diperoleh. Rokok mengandung bahan-bahan berbahaya yang dapat membuat organ di dalam tubuh menjadi rusak setelah jangka waktu yang lama.

Cara-Cara Yang Bisa Digunakan Oleh Anda Yang Ingin Berhenti Merokok

Apabila Anda menginginkan suatu hal termasuk dengan menginginkan untuk berhenti merokok, maka hal yang harus dibulatkan adalah mengenai niat. Anda harus memiliki niat yang benar terlebih dahulu agar perjalanan Anda menjadi lebih lancar. Kemudian langsung pasang tekad yang kuat bahwa Anda akan berhenti merokok. Kemudian yang paling penting adalah jangan berusaha untuk berhenti setahap demi setahap. Anda harus berhenti secara tiba-tiba dan tidak pelan-pelan. Anda perlu menghindari cara berhenti merokok dengan pelan-pelan, karena agar berhenti dari kebiasaan merokok maka harus dilakukan secara cepat dan tegas, tanpa menunda-nunda sehingga masih mencicipi rokok walaupun dengan porsi yang telah berkurang.

Mempunyai kebiasaan baru membutuhkan penyesuaian, bagi Anda yang mempunyai kebiasaan merokok, tentunya membutuhkan waktu untuk dapat menyesuaikan dengan sehari-hari yang tanpa rokok. Terkadang rasa ingin merokok masih muncul dan dapat menjadi ujian tersendiri. Ketika rasa ingin merokok tiba maka sebaiknya Anda segera melakukan inisiatif dengan mengganggu rokok dengan buah-buahan atau jenis makanan lain yang Anda sukai dan juga sehat. Latih kebiasaan baru ini terus-menerus hingga Anda benar-benar lupa dengan hal yang namanya rokok. Mengganti rokok dengan buah atau snack kesukaan merupakan ide yang sangat bagus. Setelah jadi kebiasaan maka dilarang keras untuk hanya sekedar mencoba-coba rokok saja. Jika Anda ingin berhenti dari merokok maka Anda harus memulainya sekarang juga, jangan menunda-nunda lagi.

Related posts:

Comments are closed.