Tips Gaya Hidup Sehat Untuk Pengobatan Asam Urat

Salah satu jenis penyakit yang cukup banyak diderita oleh masyarakat Indonesia adalah asam urat. Ya, asam urat memang menjadi salah satu penyakit yang sering membuat penderitanya merasa sangat tersiksa karena rasa sakit yang ditimbulkan. Tidak hanya rasa sakit saja, penderita asam urat biasanya juga akan mengalami bengkak di beberapa bagian tubuh yang mengalami asam urat berlebih. Pada dasarnya, cara mengobati asam urat tidak hanya dilakukan menggunakan obat dokter saja, melainkan juga harus diimbangi dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Lalu, apa saja pola hidup sehat dalam pengobatan asam urat?

Ini Dia Aneka Gaya Hidup Sehat Agar Bisa Mengobati Dan Terbebas Dari Asam Urat

Berikut ini adalah beberapa tips dalam menjalankan pola hidup yang sehat agar bisa menyembuhkan penyakit asam urat:

  1. Memantau kadar asam urat dalam tubuh

Jika Anda menderita asam urat, maka sangat diwajibkan untuk memiliki alat pendeteksi atau tes asam urat. Ya, saat ini memang ada beberapa alat tes kadar asam urat yang bisa digunakan sendiri oleh para pasien. Dengan memiliki alat ini, maka Anda bisa selalu memantau kadar asam urat di dalam tubuh. Pastikan bahwa kadar asam urat Anda berada di bawah 6 mg/dL untuk wanita dan di bawah 7 mg/mL untuk pria.

  1. Rajin berolahraga

Cara mengobati asam urat yang paling ampuh adalah dengan rutin berolahraga. Anda tidak perlu melakukan olahraga yang terlalu berat. Cukup lakukan olahraga ringan saja setiap harinya. Misalnya dengan melakukan senam pagi, lari pagi, bersepeda, atau olahraga ringan lainnya. Olahraga merupakan suatu kegiatan yang sangat baik untuk mencegah terjadinya nyeri sendi. Dengan berolahraga, maka kita bisa terbebas dari asam urat.

  1. Memperbanyak konsumsi air putih

Air putih tentu terbukti lebih sehat dibandingkan dengan jenis minuman lainnya seperti minuman beralkohol atau minuman manis-manis. Bahkan, minuman beralkohol serta minuman manis justru bisa meningkatkan asam urat dalam tubuh. Jadi, perbanyak saja minum air putih agar tubuh semakin sehat.

Beberapa penderita asam urat biasanya dianjurkan untuk mengonsumsi obat dokter. Obat-obatan ini diperkaya dengan zat yang mampu mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh kadar asam urat yang berlebih. Selain mengonsumsi obat dokter, cara mengobati asam urat juga bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami yang dipercaya bisa menyembuhkan asam urat, seperti jahe, cuka apel, dan lemon.

Related posts:

Comments are closed.