Tips Hemat Ibadah Ala Umroh Backpaker

Tidak dapat dipungkiri bahwa biaya untuk menjalankan ibadah umroh dan haji semakin lama semakin meningkat. Salah satu hal yang mempengaruhi hal tersebut adalah kenaikan nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat. Oleh karena itu, Anda perlu beberapa cara jika ingin melalukan ibadah umroh namun dengan biaya seminimal mungkin. Berikut tips hemat biaya umroh ala umroh backpacker.

Mengurus Visa

Langkah pertama Anda dimulai dari kepengurusan visa. Meskipun Anda sedang berniat untuk menghemat biaya umroh murah 2019, namun untuk mengurus visa, Anda tidak bisa melakukannya sendiri. Anda tetap harus menggunakan jasa biro kepengurusan visa. Pilihlah biro perjalanan yang bonafid dan dapat dipercaya untuk mengurus visa Anda. Tentunya sebelum memutuskan untuk mengurus visa, Anda sudah terlebih dahulu memesan hotel di sekitar Madinah atau Makkah.

Memperhitungkan Waktu Keberangkatan

Seperti halnya mengunjungi negara lain, jika ingin menghemat biaya Anda juga harus memperhitungkan waktu keberangkatan ibadah umroh. Sebab, hal tersebut akan sangat berpengaruh pada tarif pesawat dan juga hotel. Jika Anda melakukan ibadah umroh murah 2019 pada saat bulan Ramadhan, maka siap-siap saja jika harga tiket pesawat dan hotel akan melonjak naik. Sebaiknya, untuk menghemat biaya tiket pesawat dan hotel, Anda melakukan ibadah umroh pada bulan Februari hingga Maret. Sedangkan pada bulan Mei hingga Agustus, harga tiket pesawat dan hotel akan melonjak naik.

Berburu Tiket Murah

Siapa bilang berburu tiket murah hanya bisa dilakukan untuk tujuan negara-negara wisata saja. beberapa maskapai penerbangan juga sering mengadakan promo untuk membawa Anda ke tanah suci. Untuk bisa berhasil mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, maka Anda bisa berburu pada waktu tengah malam hingga subuh. Selain itu, Anda juga bisa membeli tiket promo dari jauh-jauh hari.

Menggunakan Fasilitas Umum

Di Mekkah juga terdapat banyak transportasi umum seperti halnya negara lainnya. Hal tersebut dapat Anda manfaatkan untuk menghemat biaya perjalanan umroh murah 2019 Anda. tentunya dengan lebih memilih menggunakan transportasi umum saat mengunjungi beberapa tempat di sekitar Mekkah dan Madinah, maka Anda masih memiliki anggaran untuk membeli oleh-oleh.

Related posts:

Comments are closed.