Tips IPhone Android Untuk Menghemat Kuota Internet

Tips iPhone AndroidTips iPhone Android yang satu ini mungkin banyak dicari bagi para pengguna internet berkuota terbatas. Tips ini sangat bermanfaat agar kuota internet Anda tidak terkuras dalam waktu singkat. Dengan demikian, Anda dapat lebih lama berselancar di dunia maya. IPhone dan Android merupakan smartphone yang cukup banyak menguras data daripada ponsel internet yang tidak ber-OS. Oleh karena itu diperlukan strategi khusus untuk menghemat kuota Internet Anda.

Tips IPhone Android Agar Hemat Kuota Internet

Tips iPhone Android untuk menghemat kuota pertama adalah identifikasi aplikasi yang menguras kuota Anda. Anda bisa menggunakan aplikasi bawaan atau aplikasi tambahan. Minimalisir penggunaan aplikasi yang banyak menguras data. Jika Anda menggunakan aplikasi atau game offline, atur aplikasi atau game tersebut agar tidak terhubung dengan internet. GameĀ  maupun aplikasi offline yang tersambung ke internet akan memakan data karena iklan yang terpasang pada aplikasi atau game tersebut. Selanjutnya, hindari download file besar menggunakan data. Mendownload file besar adalah hal yang paling menguras kuota internet. Prioritaskan untuk menggunakan smartphone Anda pada browsing dan sosial messaging. Lakukan download file sepuasnya saat smartphone Anda terkoneksi dengan WIFI unlimited.

Hindari juga terlalu sering streaming video. Bagi Anda yang menggunakan aplikasi Youtube, Anda bisa menggunakan fasilitas save offline saat sedang berada di lokasi WIFI yang melimpah. Jika Anda menggunakan autosync agar email-email penting langsung masuk notifikasi, aturlah autosync Anda sehingga hanya memberitahukan notifikasi pada email saja, dengan mematikan autosync-nya pada aplikasi lain. Bagi aplikasi-aplikasi bukan chat, email, atau yang tidak begitu penting dan tidak butuh pemberitahuan khusus, matikan data aplikasi tersebut saat berjalan di belakang. Walaupun cara ini tidak begitu efektif dan berdampak besar, tetapi Anda bisa mengemat sedikit penggunaan kuota internet Anda. Hindari juga terlalu sering melakukan video call menggunakan kuota, kecuali pada hal-hal yang bersifat privasi. Jika Anda melakukan video call yang sifatnya umum, Anda bisa menggunakan WIFI. Demikian sedikit tips untuk menghemat kuota internet. Untuk tips lainnya, kunjungi www.iphoneAndroid.tips.

Related posts:

Comments are closed.