Tips Kecantikan Dengan Mentimun

tips kecantikanSiapa yang tidak tahu Mentimun? Mentimun adalah salah satu jenis buah yang mudah sekali ditemukan di Indonesia. Ada berbagai manfaat dari mentimun yang bisa kita dapatkan. Kandungan vitamin dan juga mineral yang ada di dalamnya menjadikan buah ini sebagai buah yang berguna untuk masalah kulit kusam. Selain itu, mentimun juga bisa digunakan sebagai sarana untuk menghambat pigmentasi kulit, mengurangi lingkar hitam di sekitar wajah dan juga menghilangkan bekas jerawat. Lantas, bagaimana cara terbaik untuk memanfaatkan mentimun yang ada? Jika Anda merasa penasaran dengan manfaat dari buah yang satu ini, simak penjelasan berikut untuk informasi yang lebih lanjut.

Mentimun Dan Khasiatnya Sebagai Tips Kecantikan

Langkah-langkah untuk memanfaatkan mentimun sebagai perawatan wajah tidaklah susah. Ada dua cara yang umumnya dilakukan untuk mendapatkan manfaat dari mentimun. Cara pertama yaitu dengan mengiris ketimun menjadi irisan yang tidak terlalu tipis. Kemudian, letakkan irisan-irisan mentimun tersebut langsung pada wajah Anda. Untuk dapat menyerap sari-sari berguna dari buah mentimun, diamkan menimun hingga beberapa menit, layaknya Anda menggunakan sebuah masker. Jika dirasa sudah cukup, ambil lagi semua mentimun yang ada di wajah Anda. Kemudian, bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air hangat, agar wajah terasa lebih segar. Cara pertama ini memang tergolong sangat sederhana, tetapi tetap bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi wajah Anda.

Cara kedua yaitu dengan cara menggunakan mentimun sebagai masker. Langkah pertama dari cara yang satu ini adalah dengan cara memarut mentimun yang sudah Anda siapkan. Kemudian, campurkan sedikit madu dengan mentimun tersebut. Setelah kedua bahan tercampur, Anda bisa mengoleskan masker tersebut ke wajah Anda. Pastikan bahwa masker yang Anda gunakan tersebar merata di seluruh bagian wajah Anda, agar khasiatnya pun jadi merata. Setelahnya, diamkan hingga 15 menit lamanya agar kulit bisa menyerap sari-sari dari masker tersebut. Bilaslah dengan air hangat setelahnya, lalu keringkan wajah Anda. Untuk hasil yang maksimal, lakukan dua kali sehari. Dengan demikian, kulit wajah Anda pun bis mendapatkan hasil yang maksimal.

Related posts:

Comments are closed.