Tips Kecantikan Kuku: Merawat Kuku Agar Tetap Sehat dan Cantik

tips kecantikanKuku merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu perhatian khusus, apalagi untuk para perempuan. Keindahan kuku menjadi hal yang sangat penting sehingga tidak heran apabila di salon perawatan kuku menjadi salah satu perawatan yang banyak dicari orang. Selain dapat memperindah kuku, adanya perawatan tersebut punĀ  nantinya membuat kuku menjadi lebih sehat. Kemudian, bagaimana dengan perawatan kuku tanpa harus pergi ke salon? Untuk Anda yang ingin memahami lebih banyak soal hal yang satu ini, silahkan simak beberapa tipsnya yaitu sebagai berikut.

Dalam hal ini, ada beberapa tips merawat kuku yang dapat Anda lakukan selain manicure di salon agar kuku Anda menjadi sehat dan selalu terlihat cantik.

  1. Minum banyak air putih

Hal pertama yang dapat dilakukan yaitu Anda harus minum banyak air putih. Air putih ini memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan salah satunya ialah membuat kuku Anda tetap sehat. Jadi, Anda sebaiknya Anda minum air putih yang cukup setiap hari. Mencukupi kebutuhan air minum putih nantinya tidak hanya berpengaruh pada kesehatan tubuh tapi juga kesehatan kuku.

  1. Gunakan cat kuku bahan alami

Untuk Anda yang suka mewarnai kuku, Anda harus tahu jika setiap cat kuku terbuat dari bahan yang berbeda. Dalam hal ini, akan lebih baik jika Anda memilih cat kuku yang terbuat dari bahan alami. Bahan alami inilah yang nantinya akan membuat kuku Anda tidak mudah rusak sebab terlalu banyak terkontaminasi dengan bahan kimia. Ada banyak sekali berbagai macam produk cat kuku dengan bahan alami saat ini sehingga Anda bisa mendapatkannya secara mudah.

  1. Perhatikan asupan gizi Anda

Sama seperti bagian tubuh lainnya, apabila kuku kekurangan vitamin atau nutrisi lainnya, maka kuku pun nantinya tidak sehat dan menjadi mudah rusak. Untuk menghindari hal yang satu ini, ada baiknya Anda memperhatikan asupan gizi yang Anda konsumsi. Agar dapatkan kuku yang sehat, Anda bisa perbanyak konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C, vitamin A, asam folat, vitamin B12, protein dan juga seng (zinc).

Related posts:

Comments are closed.