Tips Membeli Tanah Kavling Hindari Penipuan

tips membeli tanah kavling Apa itu tanah kavling? Dan bagaimana tips membeli tanah kavling agar tidak tertipu? Mungkin itulah pertanyaan yang muncul di benak kalian saat mendengar tanah kavling. Mungkin kalian sudah sering mendengar istilah kavling terutama jika membicarakan mengenai tanah atau perumahan di kota-kota. Bagi kalian yang masih bingung dengan istilah kavling ini, tanah kavling sebenarnya merupakan tanah yang sudah dibagi-bagi menjadi ukuran tertentu. Biasanya ukuran tersebut bergantung pada pengembang yang membangun kawasan tersebut. Karena harganya yang tidak murah, kalian perlu tahu beberapa tips untuk membeli tanah kavling ini agar tidak tertipu dan kehilangan banyak uang.

Inilah Tips Membeli Tanah Kavling Agar Tidak Tertipu

Sekarang mari kita lihat beberapa tips yang perlu kita perhatikan saat membeli tanah kavling. Hal pertama yang perlu kita perhatikan adalah soal legalitas dari tanah tersebut. Jika Anda berencana membeli tanah kavling dari sebuah badan atau perusahaan tertentu, ada baiknya Anda mengecek legalitas serta izin dari perusahaan atau badan tersebut. Hal ini untuk memastikan Anda membeli tanah dari perusahaan yang terpercaya. Dalam tips membeli tanah kavling kali ini, kita juga perlu memperhatikan mengenai sertifikat kepemilikan tanah. Tentu Anda tidak mau membeli tanah yang tidak jelas sebenarnya milik siapa, bukan? Untuk itu pastikan bahwa sertifikat tanah yang ada tersebut memang ada, asli dan sah. Hal ini sangat penting untuk menghindari penipuan berkedok jual beli tanah kavling, jadi Anda perlu memperhatikannya baik-baik.

Kemudian, jika kebetulan tanah yang akan Anda beli tersebut masih ditangguhkan ke bank, ada baiknya untuk melakukan pelepasan hak tanggungan tersebut terlebih dahulu. Untuk hal tersebut biasanya dibutuhkan proses pelunasan tanggungan. Selanjutnya, kita juga perlu mempertimbangkan mengenai lokasi dan keadaan tanah tersebut. Hal ini penting terutama jika Anda berniat untuk menjadikannya sebagai lokasi hunian. Dalam hal ini, cobalah untuk memperhatikan hal-hal seperti kondisi sosial dan ekonomi lingkungan sekitar tanah tersebut. Untuk informasi lain soal tanah kavling, langsung saja cek di www.tanahkavlingjogja.com.

Related posts:

Comments are closed.