Tips Memilih Apartemen

image_20180312_014732

Jakarta Barat adalah salah satu kota yang dijadikan sebagai tempat perantauan atau tujuan urbanisasi. Banyak masyarakat luar kota yang bekerja ataupun menuntut ilmu di kota ini. Tidak heran di kota ini terdapat banyak kontrakan, kos-kosan, hotel hingga apartemen. Apartemen Jakarta Barat lebih banyak dihuni oleh pendatang luar kota yang hanya beberapa hari tinggal di Jakarta Barat. Keunggulan yang tinggal di apartemen adalah fasilitas yang diberikan cukup lengkap dan lokasi yang strategis.

Hal Yang Harus Diperhatikan

Menyewa sebuah apartemen memang dibilang relatif lebih mahal dibandingkan dengan menyewa kos atau kontrakan. Namun, jika Anda memang membutuhkan fasilitas yang lebih lengkap, Anda lebih baik menyewa apartemen. Terkadang ada beberapa kalangan yang justru membeli apartemen Jakarta Barat. Beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan jika membeli apartemen adalah sebagai berikut:

  1. Lokasi

Pilihlah apartemen yang dekat dengan lokasi Anda bekerja atau aktivitas rutin lainnya. Perhatikan juga akses untuk transportasi umum dan jarak dengan fasilitas umum.

  1. Harga

Harga apartemen sangat bervariasi tergantung dari lokasi, luas bangunan, view unit dan fasilitas yang diberikan.

  1. Metode pembayaran

Lebih baik membeli apartemen Jakarta Barat secara tunai atau cash karena ada bisa memperoleh diskon 15-20 %. Namun jika uang Anda belum mencukupi, bisa menggunakan cara pembayaran tunai bertahap.

  1. Biaya pemeliharaan

Perhatikan biaya pemeliharaan yang harus Anda keluarkan setiap bulan untuk perawatan apartemen.

  1. Perizinan

Sebuah apartemen wajib memiliki perizinan. Surat izin ini dapat dijadikan dasar Anda terhindar dari penipuan.

  1. Keamanan dan kenyamanan

Fasilitas keamanan yang wajib dimiliki adalah CCTV dan sekuriti. Sedangkan fasilitas kenyamanan meliputi area parkir, taman, kolam renang, restoran, lift, minimarket, club house, dan lain-lain.

  1. Spesifikasi unit

Perhatikan apartemen yang akan dibeli apakah fully furnished atau semi furnished.

  1. Manajemen properti

Perhatikan bagaimana cara manajemen properti mengatasi permasalahan. Manajemen properti yang baik akan mengatasi permasalahan dengan baik.

  1. Prospek investasi

Perlu mengetahu prospek apartemen sebelumnya.

Related posts:

Comments are closed.