Tips Memilih Baju Batik Yang Pas

tips kecantikanPenggunaan baju batik kini hampir bisa di lihat di berbagai kesempatan. Misalnya saja di acara resmi di kantor-kantor, maupun pada acara non resmi seperti pada acara pesta maupun pada kegiatan sehari-hari. Namun dalam pemakaiannya tidak jarang ada beberapa orang yang mengenakan baju batik terutama kaum wanita yang terasa tidak pas bahkan sampai merusak penampilan orang itu sendiri.? Untuk baju batik terutama untuk wanita memang lebih sulit padu padannya karena memiliki banyak model dan juga design sehingga dalam memakainya harus memutar otak terlebih dahulu.

Apa Saja Tips Dalam Memilih Baju Batik Yang Pas?

Tips pertama dalam memilih baju batik bagi kaum wanita adalah dengan memperhatikan bentuk tubuh dan postur terlebih dahulu. Apakah memiliki tubuh kurus tinggi, kurus pendek, gempal tinggi atau mungkin gempal pendek. Bagi wanita yang memiliki tubuh kurus dan tinggi, disarankan untuk memakai baju batik dengan warna yang cerah disertai motif yang besar untuk menyamarkan tubuh kurus dan tinggi tersebut, di usahakan jangan memilih warna gelap dan motif yang detail kecil, karena akan membuat tubuh yang kurus dan tinggi akan semakin terlihat. Sementara itu, bagi wanita yang memiliki tubuh kurus dan pendek, disarankan memilih baju batik dengan warna yang cerah serta motif yang berukuran sedang, atau bisa juga memilih motif vertikal agar untuk memberi efek lebih tinggi daripada aslinya.

Sedangkan bagi wanita yang memiliki bentuk tubuh yang gempal dan berpostur tinggi, di rekomendasikan untuk memilih baju yang berkebalikan dengan baju untuk orang yang kurus tinggi, yaitu berwarna gelap dan bermotif mungil untuk memberikan efek lebih kurus dari aslinya. Karena jika memilih baju dengan warna cerah dan motif besar akan membuat tubuh yang gempal akan semakin terlihat lebih gempal dari aslinya. Sementara itu, untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh yang gempal dan pendek, dianjurkan untuk memilih baju batik dengan warna yang gelap dan motif yang kecil, serta di sarankan untuk memakai motif vertikal untuk membuat efek menjadi lebih langsing atau kurus.

Related posts:

Comments are closed.