Tips Memilih Shockbreaker Bekas Berkualitas

image_20180520_105347_3

Tidak selamanya membeli shockbreaker mobil murah maka Anda akan mendapatkan shockbreaker dengan kondisi yang tidak bagus. Terkadang kejelian dan juga pemahaman kita akan sparepart mobil sangat dibutuhkan ketika membeli shockbreaker. Jangan sampai Anda ingin membeli barang murah tapi tidak tahu kualitasnya.

Tips Memilih Shockbreaker Murah

Tidak ada salahnya kalau Anda membeli shockbreaker bekas dengan harga murah. Tapi perlu Anda ketahui bahwa shockbreaker bekas bukan berarti di daur ulang hingga menjadi seperti baru keluar dari pabrik. Ada juga yang asal mendaur ulang demi mencari keuntungan dengan menipu pembeli. Berikut ini beberapa yang bisa Anda lakukan untuk memastikan Anda bisa mendapatkan shockbreaker mobil murah namun berkualitas.

  1. Tanpa tersendat

Shockbreaker yang bagus tidak akan tersendat saat digunakan. Cobalah untuk menekan dan lihat bagaimana shockbreaker bekerja. Jika tersendat berarti rusak. Tidak terkecuali untuk jenis double action.

  1. As tengah masih mulus

Lihatlah as tengahnya dan pastikan bagian tersebut tetap mulus meskipun shockbreaker bekas. Periksalah dengan teliti.

  1. Cat

Meskipun shockbreaker bekas, cat juga penting. Pastikan cat yang ada bukan hasil dari daur ulang.

  1. Tidak goyang

Shockbreaker bekas yang masih bagus bisa di check saat melewati polisi tidur. Jika saat pengecekan tersebut terasa seperti melintir dan goyang, berarti shockbreaker bekas tersebut sudah rusak.

  1. Oli merembes

Shockbreaker bekas yang bagus tidak akan ada rembesan oli. Jika saat diperiksa terdapat rembesan oli di bagian bawah, maka itu tandanya shockbreaker tersebut sudah tidak layak digunakan.

  1. Kondisi masih baik

Periksalah lebih teliti apakah terdapat pengelupasan pada lubang baut bawah. Jika terjadi pengelupasan, maka shockbreaker sudah tidak layak digunakan.

  1. Mengecek tingkat pantulan

Shockbreaker yang sudah rusak biasanya akan terasa keras dan menimbulkan bunyi. Hal tersebut karena  shockbreaker sudah tidak mampu mengatasi guncangan.

Di atas merupakan beberapa hal yang pasti harus diperhatikan jika Anda ingin membeli shockbreaker mobil murah tetapi masih memiliki kualitas yang bagus. Telitilah sebelum membeli barang agar tidak kecewa nantinya.

Related posts:

Comments are closed.