Tips Menentukan Partner Ibadah Anda

Umroh merupakan sebuah ibadah yang sifatnya tidak wajib bagi umat Islam. Akan tetapi alangkah baiknya dikerjakan bila mampu. Pasalnya untuk melakukan ibadah ini jika Anda adalah warga Indonesia, Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk melaksanakannya. Banyak jasa travel umroh murah yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu Anda melakukan ibadah. Tetapi sekarang ini sedang marak terjadinya penipuan jasa travel itu sendiri.

Melakukan Ibadah Harus Dengan Sempurna

Untuk menghindari penipuan yang sudah pernah beredar beberapa waktu belakangan ini, tentunya Anda harus tahu bagaimana cara memilih agen umroh yang baik untuk kegiatan ibadah Anda sendiri. Agen yang baik tentunya akan mengantar Anda melakukan ibadah dengan aman dan nyaman. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut beberapa ulasan mengenai tips memilih agen travel umroh Anda nanti.

  1. Resmi Pengakuan KEMENAG

Hal ini tentunya menjadi krusial jika tidak mengantongi izin resmi dari Kementerian Agama. Bayangkan saja jika agen yang Anda gunakan tidak memiliki izin yang jelas dari pemerintah, siapa yang akan bertanggung jawab jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan? Pastikan Anda memilih agen travel yang tentunya memberikan jasa umroh murah, tetapi wajib hukumnya memiliki izin dari pemerintah. Caranya mudah, Anda bisa menanyakan pada departemen keagamaan di wilayah Anda atau dengan memeriksa website Kemenag.

  1. Jadwal yang Jelas

Pada dasarnya setiap agen akan memiliki kuota VISA keberangkatan yang sudah disediakan. Akan tetapi tetaplah berhati-hati dengan cara, Anda harus mengetahui secara jelas dan pasti mengenai hari maupun tanggal berangkatnya perjalanan umroh Anda. Pastikan agen travel tersebut memberikan hari dan tanggal, jangan hanya mengandalkan perkiraan bulan keberangkatan saja karena itu bisa berbahaya dan berindikasi penipuan.

  1. Biaya Paket Umroh

Biaya menjadi hal yang penting juga untuk diperhatikan. Pastikanlah Anda bisa mengira-ngira dengan total biaya yang harus Anda bayarkan apakah sepadan dengan fasilitas yang nantinya akan diberikan. Jika terasa tidak wajar, pilihlah yang sekiranya pas dengan biaya Anda serta fasilitas yang akan Anda dapat nantinya. Jangan salah untuk memilih agen umroh murah yang akan Anda gunakan, karena ini mengenai ibadah bukan jalan-jalan.

Related posts:

Comments are closed.