Tips Menghilangkan Biang Keringat Di Wajah

biang-keringat

Wajah adalah bagian tubuh yang sangat mudah sekali terkena masalah kulit karena sering terpapar sinar matahari, terkena polusi udara, debu dan kotoran yang sangat mudah sekali menempel saat beraktivitas khususnya berada diluar ruangan. Apabila kotoran debu tersebut tidak cepat dibersihkan maka akan timbul masalah kulit seperti yang sudah banyak diketahui yaitu komedo, jerawat, noda hitam dan lainnya. Selain itu juga terdapat masalah kulit lain yaitu biang keringat yang disebabkan karena keringat tersumbat oleh adanya bakteri yang kemudian akan timbul bintik merah yang terkadang memberikan rasa gatal. Jika biang keringat ini muncul di bagian wajah pastinya sangat mengganggu yang membuat penampilan tidak maksimal dan tidak percaya diri.

Berbagai Tips Bahan Alami Untuk Menghilangkan Biang Keringat Di Wajah

Ada banyak tips untuk menghilangkan masalah biang keringat yang muncul di wajah, seperti menggunakan obat-obatan dan juga menggunakan bahan alami yang harganya jauh lebih murah dan aman dari efek samping. Ada beberapa contoh bahan alami yang bermanfaat untuk menghilangkan biang keringat di wajah, tetapi untuk mendapat hasil maksimal tentunya harus digunakan secara rutin dan benar. Bahan alami yang pertama adalah menggunakan madu, sudah banyak sekali manfaat yang diberikan oleh madu untuk kesehatan tubuh sehingga ini adalah salah satu favorit yang banyak dicari orang. Salah satu manfaatnya adalah menghilangkan biang keringat di wajah, caranya yaitu madu murni dioleskan di bagian kulit yang memiliki masalah biang keringat secara rata, didiamkan 20 menit kemudian dibersihkan dengan air.

Kedua bahan alami untuk menghilangkan biang keringat di wajah yaitu menggunakan lidah buaya yang merupakan salah satu jenis tanaman dengan berbagai manfaat. Cara penggunaan lidah buaya untuk menghilangkan biang keringat di wajah adalah dengan memotong beberapa bagian lidah buaya, gelnya dioleskan ke wajah kemudian didiamkan beberapa menit agar meresap dan dibilas dengan air bersih. Kemudian bahan alami selanjutnya adalah minyak jarak, caranya sangat mudah karena sudah dalam bentuk minyak tinggal dioleskan saja ke biang keringat sambil pijit pelan-pelan, kemudian ditunggu beberapa menit agar meresap dan dibersihkan dengan air.

Related posts:

Comments are closed.