Tips Mengusir Nyamuk Secara Alami

tips kesehatanPernahkah Anda mendengar penyakit Demam Berdarah? Cikungunya? Kaki gajah? Ataupun penyakit lainnya? benar, jika dilihat dari penyebabnya, ketiga penyakit tersebut merupakan penyakit yang bisa ditimbulkan oleh gigitan nyamuk. Sebagai salah satu serangga yang cukup mematikan bagi beberapa orang, nyamuk merupakan serangga yang senantiasa menjadi musuh bagi beberapa orang. Oleh karenanya, berbagai macam obat nyamuk yang dijual di pasaran cukup mendapatkan omset penjualan yang tinggi. Berikut ini kita akan mencoba membahas bagaimana langkah alami yang bisa Anda lakukan untuk mengusir nyamuk-nyamuk dari rumah anda? Pastikan Anda membaca artikel ini hingga selesai untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan diatas.

Langkah Alami Mengusir Nyamuk

Memang telah ditemukan banyak produk obat nyamuk yang dijual di pasaran, mulai dari obat nyamuk bakar, lotion, elektrik, bahkan hingga obat nyamuk semprot. Namun, dalam penggunaan produk tersebut salah satu hal yang dikhawatikan adalah timbulnya dampak atau efek samping bagi kesehatan anda. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya jika kita kembali pada alam untuk mengatasi permasalahan ini. Berikut adalah beberapa langkah alami yang bisa Anda tempuh agar Anda bisa mengusir nyamuk dari rumah anda. Langkah pertama, Anda dapat menggunakan  campuran air dan daun serai yang telah diblender halus kemudian didiamkan beberapa jam. Setelah cukup dingin, saring dan masukkan dalam botol. Ramuan ini dapat Anda gunakan sebagai pengganti obat nyamuk semprot pada rumah anda. Kemudian, Anda bisa menanami sekitaran rumah Anda dengan beberapa jenis bunga yang nyamuk memang tidak suka dengan keberadaan bunga tersebut, langkah ini adalah cara ampuh untuk mengusir nyamuk dari rumah anda. Beberapa jenis bunga tersebut antara lain adalah krisan, rosemary, geramary, dan masih banyak lagi.

Kemudian, untuk mencegah gigitan nyamuk, Anda juga bisa mengoleskan campuran dari minyak kayu putih dan beberapa tetesan air lemon ke seluruh bagian tubuh anda. Dengan demikian, maka Anda telah menghindarkan tubuh Anda dari gigitan nyamuk. Langkah selanjutnya, adalah menggunakan bawang putih sebagai lotion ataupun sebagai bahan yang bisa Anda semprotan ke seluruh ruangan yang ada dalam rumah untuk mencegah nyamuk datang. Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba dirumah, begitu mudah untuk dipraktikan bukan. Selamat mencoba.

Related posts:

Comments are closed.