Tips Merawat Rambut Ala Salon Rumahan

tips kecantikanRambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Memiliki rambut yang sehat dan berkilau sudah pasti menjadi impian setiap wanita di dunia ini. Berbagai cara diupayakan agar keindahan rambut tidak pernah menjauh. Cara yang paling mudah adalah dengan melakukan perawatan rutin di salon kecantikan. Hanya saja, berbagai perawatan yang rumit tentu saja menelan budget yang lumayan. Untuk sebagian orang dengan penghasilan lebih, tentu saja hal ini bukan menjadi masalah. Tapi untuk sebagian orang yang memiliki penghasilan menengah, upaya merawat rambut dapat dilakukan di rumah sehari-hari. Selain menekan biaya, dengan perawatan yang rutin akan diperoleh hasil yang sama baiknya dengan melakukan perawatan di salon ternama.

Bagaimana Cara Merawat Rambut Di Rumah?

Berbagai saran telah banyak diungkap dalam berbagai ulasan di social media. Langkah awal yang paling mudah dalam merawat rambut adalah dengan menjaga kebersihannya. Ini penting mengingat adanya paparan sinar matahari dan udara kotor di luar akan membuatnya kotor dan Nampak kusut. Mencuci rambut dengan rutin akan dapat membantu mengembalikan rambut kotor menjadi bersih. Dalam mencuci rambut, sebaiknya tidak menggunakan air panas karena dapat membuat rambut lebih kusut. Keramas menggunakan air dingin lebih tidak merusak rambut. Untuk kondisi tertentu, menggunakan conditioner setelah rambut dibilas, bisa membuat rambut lebih lembut. Penggunaan cuka untuk membilas rambut juga dipercaya dapat mengkilapkan rambut sekaligus melembutkannya.

Selain pergi ke salon untuk melakukan perawatan creambath dan spa, bisa dilakukan pembaluran bahan alami untuk perawatan sederhana. Lidah buaya merupakan salah satu bahan warisan nenek moyang yang dipercaya bisa membuat rambut lebat. Cara yang dilakukan cukup mudah, dengan menumbuk potongan lidah buaya lalu usapkan pada rambut secara merata. Selain itu, untuk merawat rambut bisa dilakukan dengan pengolesan madu. Madu akan meresap ke dalam helaian rambut dan bekerja melembutkan serta menguatkan rambut. Untuk mencegah kerontokan, bisa ditambahkan ekstrak ginseng pada akar rambut. Jika seseorang ingin mendapatkan rambut hitam, ekstrak kemiri dapat diusapkanĀ  ke kulit kepala. Perawatan yang teratur dari bahan alami akan membuat rambut lebih sehat.

Related posts:

Comments are closed.