Tips Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab

tips kecantikanMenggunakan jilbab merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh semua muslimah di dunia. Dengan menggunakan jilbab, wanita juga akan terlihat lebih anggun dan mempesona. Sayangnya, berjilbab seringkali menyebabkan permasalahan pada rambut. Beberapa permasalahan tersebut di antaranya adalah mudah rontok, kusam, bercabang, bau apek, berketombe, dll. Namun, siapa bilang berhijab tidak bisa membuat seorang wanita memiliki rambut yang indah dan cantik? Semua wanita berhijab tentu masih memiliki banyak kesempatan untuk memiliki rambut sesuai dengan apa yang mereka mimpikan. Semua tergantung pada bagaimana kebiasaan-kebiasaan dalam merawat rambut yang mereka lakukan. Berbagai permasalahan rambut yang sering dialami oleh wanita berhijab biasanya disebabkan karena kebiasaan buruk yang mereka lakukan. Oleh karena itu, setiap wanita berhijab harus mengetahui bagaimana cara merawat rambut yang baik agar tetap memiliki rambut yang cantik berkilau meskipun menggunakan jilbab setiap hari.

Yuk, Terapkan Tips Berikut Untuk Mendapatkan Rambut Yang Cantik Berkilau Meski Berhijab!

Rambut yang kusam, lepek, dan lembap biasanya disebabkan karena rambut tersebut tidak mendapatkan sirkulasi udara selama Anda menggunakan jilbab. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan jilbab yang dibuat dengan bahan yang adem dan tidak membuat begah kepala. Carilah referensi mengenai berbagai bahan jilbab yang nyaman untuk digunakan dalam berbagai aktivitas. Selain menggunakan jilbab dengan bahan yang cocok, merawat rambut juga bisa dilakukan dengan keramas secara rutin. Sebaiknya, keramas dilakukan minimal sebanyak tiga kali dalam seminggu. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran dan keringat yang menempel pada rambut sehingga rambut dan kulit kepada akan tetap terasa segar sepanjang hari. setelah keramas, sebaiknya jangan langsung menggunakan jilbab. Hal ini memicu rambut menjadi bau, lembap, dan berketombe. Keringkan rambut terlebih dahulu baru kemudian pakailah jilbab Anda.

Agar kebutuhan nutrisi rambut terpenuhi, jangan lupa untuk tetap raib mengonsumsi air putih, buah, dan sayur mayur. Rambut harus mendapatkan asupan nutrisi sehingga bisa tetap sehat dan kuat. Selain itu, Anda juga bisa sesekali menggunakan masker rambut yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti minyak kemiri, madu, minyak kelapa, air kelapa muda, lidah buaya, dll. Dengan kombinasi perawatan tersebut, maka diharapkan dapat menjaga rambut Anda dari berbagai permasalahan yang terkadang membuat rasa percaya diri menurun.

Related posts:

Comments are closed.