Tips Tepat Hilangkan Komedo di Wajah

tips kecantikanBagi wanita, memiliki kulit yang kusam saja tidak ingin, apalagi jika wajah harus berjerawat dan berkomedo. Apabila di wajah sudah ditumbuhi oleh banyak komedo, maka hal tersebut pun akan langsung membuat wanita kalang kabut untuk menghilangkannya. Mungkin ada yang cepat-cepat datang ke klinik kecantikan, atau bahkan ada yang memencetnya sendiri. Namun sebenarnya jika Anda tidak memiliki keahlian, hendaknya jangan memencet komedo sendiri karena hal tersebut justru bisa membuat komedo jadi bertambah banyak. Cara paling tepat, Anda harus bisa menemukan ramuan alami untuk menghilangkannya. Nah bagi yang bertanya-tanya apa saja ramuannya, maka baca lah informasinya di sini.

Ramuan Alami Untuk Memberantas Komedo

Langsung aja untuk ramuan pertama itu, Anda dapat memanfaatkan tanaman lidah buaya. Tak hanya bisa untuk menebalkan rambut, alis dan juga bulu mata. Lidah buaya ini banyak dimanfaatkan masyarakat sebagai penghilang komedo yang cukup ampuh. Anda hanya perlu menggunakan gelnya, kemudian oleskan ke bagian wajah yang ditumbuhi oleh komedo. Setelah dioleskan, maka biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Kemudian untuk ramuan kedua, Anda bisa memanfaatkan lemon. Lemon ini sebenarnya tak hanya mampu untuk memutihkan wajah. Bagi yang wajahnya beruntusan dan berkomedo, lemon pun dapat menjadi solusi terbaik. Cara menggunakannya pun mudah, oleskan saja air lemon tersebut ke bagian wajah yang berkomedo. Setelah itu baru lah Anda membiarkannya sampai meresap dan komedo pun akan keluar dengan sendirinya.

Setelah itu baru lah Anda dapat membilasnya hingga bersih. Ramuan ketiga, dengan memanfatkan masker yang terbuat dari tomat. Ini merupakan ramuan terampuh, terutama bagi yang memiliki wajah berjerawat serta berkomedo. Anda hanya perlu menggunakannya secara rutin maka komedo pun menghilang, karena pori-pori menjadi tertutup. Kemudian yang berikutnya, Anda dapat menggunakan es batu. Setiap sebelum tidur, Anda harus mengoleskan es batu ke bagian wajah yang berjerawat. Penggunaan es batu ini pun bisa membuat pori-pori wajah tertutup. Apabila pori wajah sudah tertutup, jerawat sampai dengan komedo pun tidak akan bertambah dan bisa menghilang.

Related posts:

Comments are closed.