Tips Tetap Cantik Pasca Melahirkan

tips kecantikanRasa bahagia yang dirasakan oleh pasangan yang baru saja memperoleh buah hati tentu sangat luar biasa. Apalagi bagi mereka yang baru saja dikaruniai anak pertama, tentu akan sangat bahagia. Semua pasangan dalam membina rumah tangga tentu sangat mendambakan keturunan. Karena itulah ketika telah mendapatkannya tentu akan sangat bahagia. Akan tetapi dibalik semua kebahagiaan itu terselip rasa kurang percaya diri yang selalu hinggap pada semua wanita pasca melahirkan. Yaitu tubuh menjadi kelebihan bobot yang memang tidak dapat dihindari. Terutama bentuk perut yang seakan menjadi tidak karuan bahkan ada yang seperti kulit jeruk dan kendur.

Namun Anda jangan khawatir karena memang sejak dahulu para leluhur kita telah menciptakan berbagai ramuan untuk kesehatan dan kecantikan bagi para ibu yang baru saja melahirkan. Selain itu juga ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan agar dapat menurunkan berat badan terutama dalam mengecilkan perut pasca melahirkan. Seperti menyusui, karena dengan menyusui dapat membantu menurunkan berat badan Anda setelah melahirkan. Apalagi jika ASI eksklusif selama 6 bulan dapat membantu membuang lemak tubuh. Menggunakan pengikat perut, gunakan pengikat perut yang elastis seperti stagen atau gurita. Hal ini akan membantu mendorong perut kedalam. Namun bagi yang di Caesar dapat menggunakan stagen setelah luka operasinya sembuh dan kering.

Kemudian Anda juga dapat melakukan yoga, yoga juga dapat dilakukan di rumah sehingga Anda tidak perlu meninggalkan bayi Anda. Dengan melakukan gerakan khusus untuk pasca melahirkan maka akan membantu Anda dalam mengecilkan perut. Anda juga dapat melakukan senam kegel, yaitu senam otot vagina dengan menarik otot vagina seperti menahan pipis dan menahannya selama 30 detik dan melepaskannya kembali. Jangan lupa untuk banyak minum air putih, karena dengan banyak minum air maka lemak tubuh akan terbawa dan tercerna oleh sistem tubuh seperti melalui keringat. Melakukan diet rendah lemak, seperti tidak mengonsumsi mentega, kembang gula dan sebagainya. Dengan melakukan jalan-jalan juga dapat dilakukan untuk peredaran darah Anda.

Related posts:

Comments are closed.