Tips Trik Android Mengatur Sinyal 4G

Tips Trik AndroidDi era modern seperti sekarang ini, hampir semua smartphone sudah bisa digunakan untuk jaringan 4G. Namun meskipun begitu, terkadang Anda harus mengalami gangguan dengan sinyal 4G yang kerap menghilang. Oleh sebab itu, tips trik android kali ini akan menjelaskan tentang cara mengatur sinyal 4G sehingga tidak berganti-ganti menjadi sinyal 3G. Masalah yang satu ini biasanya terjadi pada Anda yang membeli paketan berisi 4G dan 3G. Biasanya tanpa disadari sinyal 4G yang Anda miliki malah berubah menjadi 3G sehingga menghabiskan quota yang lain. Nah, bagi Anda yang mengalami hal tersebut, langsung saja berikut kami jelaskan trik mengatur sinyal 4G.

Tips Trik Android Terlengkap

Sebelum Anda mengetahui triknya, lebih dulu Anda harus mengetahui mengapa sinyal di smartphone Anda selalu berubah-ubah. Biasanya hal tersebut terjadi akibat daerah yang Anda tinggali memiliki sinyal 4G yang lebih lemah, tetapi memiliki sinyal 3G yang kuat. Hal inilah yang menyebabkan akhirnya sinyal 4G Anda harus tertutup dengan sinyal 3G yang lebih kuat. Penyebab lainnya adalah Anda lupa mengatur sinyal di setting. Tips trik android yang harus Anda pahami adalah cek lebih dulu setting pada smartphone Anda. Ubah prioritas jaringan yang ada pada smartphone menjadi 4G LTE. Bila kondisi sinyal masih suka berubah-ubah, maka Anda wajib memahami cara di bawah ini.

Trik mudah untuk mengatur sinyal 4G adalah dengan mengetikkan *#*#4636#*#* pada keypad dial smartphone Anda. Setelah Anda mengetikkan kode tersebut, secara otomatis Anda akan dibawa masuk ke dalam menu tadi dan tersedia beberapa pilihan. Pilih set preferred network type, kemudian pilih jaringan yang Anda inginkan. Karena Anda ingin mendapatkan sinyal 4G yang lebih kuat dan tidak berganti-ganti, kami sarankan untuk memilih tipe jaringan 4G LTE Only. Klik tipe jaringan tersebut dan lihat hasilnya. Dijamin sinyal 4G pada smartphone Anda tidak akan berganti-ganti lagi. Jadi, tadi adalah tips trik android mengatur sinyal 4G yang bisa Anda contoh dan tiru dengan mudah.

Related posts:

Comments are closed.