Trik Menghemat Penggunaan Data Aplikasi Whatsapp

WhatsappWhatsapp merupakan aplikasi pesan instan yang dalam penggunaannya membutuhkan akses internet (4G, 3G, EDGE, maupun WIFI) dalam hal ini keberadaan paket data kuota tentu akan sangat penting keberadaannya jika kita ingin menggunakan Whatsapp. Bagi Anda yang gemar melakukan komunikasi secara digital tentu Whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang wajib Anda instal di smartphone Anda. Lebih dari 1,3 miliar orang menggunakan aplikasi ini setiap harinya. Bagi Anda yang termasuk aktif dalam menggunakan Whatsapp tentu dalam pemakaiannya akan tergantung dari keberadaan paket kuota internet di smartphone Anda. Meski Whatsapp menjadi aplikasi pesan instan yang ringan dan bisa digunakan secara gratis tanpa ada biaya berlanggan. namun dari segi penggunaan data bisa dibilang aplikasi Whatsapp tergolong aplikasi yang boros dan menguras paket data. Untuk mengatasi hal ini sebenarnya Whatsapp sudah menanamkan fitur yang mampu membatasi pemakaian data agar lebih hemat. Namun tidak semua orang mengerti akan fitur tersebut dan mencari cara jitu atau trik Whatsapp untuk atasi masalah penggunaan data yang berlebih.

Bagaimana Trik Whatsapp Untuk Menghemat Penggunaan Data Aplikasi?

Salah satu fitur pada Whatsapp yang membebani pemakaian data atau kuota internet adalah adanya fitur unduh otomatis untuk setiap konten yang dikirim dalam ruang percakapan baik itu dari percakapan personal ataupun Dari percakapan grup. Whatsapp memang menghadirkan fitur unduh otomatis untuk setiap konten yang dikirim dari percakapan personal maupun percakapan grup. Jika Anda termasuk orang yang memiliki banyak grup untuk akun Whatsapp Anda, dan setiap anggota yang ada grup tersebut adalah member yang aktif dan sering membagikan foto maupun video, pengaturan ini tersaji secara default akan mendownload konten yang dikirim ke akun kita bisa langsung tersimpan di memori kita baik itu internal maupun eksternal. Untuk mengatasi permasalahan tersebut Anda bisa memanfaat fitur penggunaan data yang sediakan. Trik Whatsapp tersebut bisa Anda gunakan untuk menghemat pemakaian data Anda.

Fitur ini sebenarnya diharapkan agar setiap pengguna bisa tetap melihat gambar yang terlewat fitur penggunaan data. Hal ini sebenarnya bisa kita terapkan agar tidak ada pemakaian berlebih dari smartphone Anda dan secara tidak langsung bisa menjaga kinerja dari smartphone Anda. Karena file-file yang dikirim biasanya bersifat spam dan merupakan file yang tidak penting maka dari itu Anda harus mencari tips Whatsapp untuk mengetahui caranya. Maka dari itu Anda harus mengetahui trik Whatsapp agar pemakaian data Anda bisa dikurangi.

Related posts:

Comments are closed.