Tutorial Mudah Membuat Parcel Lebaran Sendiri

parcel lebaranHari lebaran memang menjadi salah satu hari besar yang ditunggu oleh umat Islam. Hari lebaran adalah hari dimana umat muslim merayakannya setelah tiga puluh hari penuh berpuasa. Ada berbagai tradisi biasanya saat menjelang lebaran. Biasanya para ibu-ibu di rumah mempersiapkan lebaran dengan memasak banyak makanan, membuat kue-kue kering, dan memberi parcel lebaran kepada orang terdekat sebagai ucapan selamat hari lebaran. Anda dapat membeli parcel di pasaran, karena menjelang lebaran pasti akan ada banyak parcel yang dijual, namun apabila Anda ingin menghemat budget, lebih baik Anda membuat parcel sendiri di rumah. Berikut ini adalah tutorial membuat parcel di rumah yang mudah.

Langkah-langkah Membuat Parcel Lebaran Berisi Buah

Biasanya Anda akan menjumpai banyak parcel di hari lebaran, berupa parcel kue kering. Namun apa salahnya jika Anda mencoba sesuatu yang beda. Anda dapat membuat parcel buah di hari raya ini. Justru ini akan lebih disarankan, karena umumnya di hari lebaran banyak makanan yang mengandung gula dan juga lemak, nah dengan parcel lebaran berisi buah ini diharapkan agar mereka tetap mengonsumsi makanan selama lebaran agar tidak mudah terserang penyakit. Untuk membuat parcel buah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih buah yang akan dimasukkan ke dalam keranjang. Pastikan Anda memilih buah dengan kesegaran dan kualitas yang bagus.

Setelah selesai memilih buah, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah merangkai atau menyusun parcel. Dalam menyusun parcel Anda dapat menyusunnya meninggi dari buah yang berukuran besar ke buah ukuran kecil. Anda juga dapat menyusun buah dari buah yang berwarna cerah seperti jeruk, apel ke buah yang lebih kecil dan lunak seperti anggur, dan kelengkeng. Setelah Anda selesai menyusun langkah pembuatan parcel lebaran berisi buah berikutnya adalah mengemasnya menggunakan plastik transparan. Untuk membuat parcel tersebut lebih cantik, Anda dapat memberikan beberapa hiasan atau dekorasi seperti bunga-bungaan atau menggunakan kertas untuk hiasan. Membuat parcel sebenarnya tidak sulit, namun jika Anda tidak cukup tekun dalam membuatnya Anda bisa membelinya di pasaran, untuk lebih praktis lagi memesannya online.

Related posts:

Comments are closed.