Usaha Apa Di Desa?

Peluang berbisnis bisa Anda lakukan dimana saja, termasuk di desa. Namun jika Anda ingin melakukan bisnis di desa, maka Anda perlu melakukan riset atau pengamatan akan desa Anda terlebih dahulu sebelum memulai bisnis. Pada dasarnya, hal pertama yang bisa mengantarkan Anda dalam berbisnis adalah kerja keras dan kegigihan. Jika Anda berbisnis tanpa kedua hal tersebut, maka kesuksesan tidak akan menghampiri Anda.

Usaha Yang Cocok Di Desa

Sama halnya di kota, peluang usaha di desa pun pasti ada dan berlimpah. Apalagi sekarang di desa pun juga mulai terbuka dengan teknologi. Berikut ini adalah beberapa peluang usaha yang cocok di desa. Apa saja usaha tersebut?

  1. Rental mobil

Walaupun Anda tinggal di desa, namun tidak menutupi kemungkinan Anda mempunyai mobil bukan? Nah, jika Anda jarang pergi menggunakan mobil ataupun mempunyai mobil lebih dari satu, maka sebaiknya gunakan mobil yang menganggur untuk disewakan saja. Pasti ada saja tetangga Anda yang butuh bepergian jauh dengan menggunakan mobil. Apalagi harga sewa mobil juga lumayan yaitu sekitar Rp 300.000 per hari. Tentu saja harga sewanya akan berbeda tergantung dari tipe mobilnya. Namun sebagai pemilik mobil Anda harus berhati-hati untuk menyewakan mobil Anda. Sekalipun itu tetangga Anda, sewakan mobil pada orang yang bisa dipercaya.

  1. Jualan sarapan

Bahkan di desa pun ada banyak orang rumah yang tidak mempunyai waktu untuk memasak sarapan untuk keluarganya. Karena itulah berjualan sarapan bisa menjadi peluang usaha. Apalagi zaman sekarang sudah banyak warga desa yang bekerja kantoran di daerah perkotaan. Jadi, mereka juga tidak mempunyai waktu untuk membuat sarapan. Nah, Anda bisa memenuhi kebutuhan sarapan mereka dengan berjualan aneka sarapan. Anda bisa berjualan nasi uduk, bubur ayam, kupat sayur, soto, lontong, pecel, dan lain sebagainya. Semua menu tersebut merupakan menu yang sering dimakan untuk sarapan. Peluang usaha ini cocok bagi Anda yang suka memasak.

Rental mobil dan berjualan sarapan merupakan salah dua dari banyaknya peluang di desa yang bisa Anda coba. Selamat berbisnis!

Related posts:

Comments are closed.