Wajah Segar Dengan Masker Kopi

tips kecantikanSiapa yang tak suka dengan kopi selain rasa dan aromanya yang menyegarkan tentunya jika dijadikan minuman akan membuat siapa saja melek dibuatnya. Kandungan kafein yang terdapat di dialam biji kopi merupakan penyebab utama mengapa dengan meminum kopi kita bisa terasa segar dan rasa kantuk hilang dalam seketika. Konsumsi kopi ternyata baik bagi kesehatan asalkan tidak berlebihan dan dalam takaran yang wajar. Indonesia sebagai salah satu Negara penghasil kopi terbesar di dunia tentunya memiliki beragam jenis kopi yang bisa dibilang menjadi primadona. Namun kali ini kita tidak akan membahas macam dan jenis kopi yang ada di Indonesia. Bukan juga membahas mengenai macam-macam olahan dari kopi itu sendiri melainkan manfaat lain yang bisa kita ambil dari biji yang satu ini. Bukan untuk kita minum atau mengolahnya dalam bentuk makanan namun sebagai perawatan wajah kita.

Kopi Yang Sering Kita Minum Ternyata Bisa Membuat Wajah Segar

Benar sekali, kopi yang sering kita minum di pagi hari ternyata sangat baik dan bermanfaat dalam menjaga kesegaran wajah. Jika Anda beraktivitas seharian dalam terik matahari dan berbagai macam polusi tentunya akan membuat kesegaran wajah Anda semakin pudar. Dikarenakan banyaknya kotoran yang menempel akibat dari polusi dan debu yang bertebaran dan bersarang ke muka Anda. Semakin sering membiarkan kondisi wajah Anda yang demikian tentunya dapat beresiko mempercepat penuaan wajah. Hanya dengan menggunakan kopi tentunya berbagai masalah seperti kulit kusam dapat diatasi dengan memanfaatkan biji ini. Karena manfaat dari kopi ini dapat membatu regenerasi sel-sel kulit mati yang akan digantikan dengan sel kulit yang baru.

Selain itu kondisi seperti minyak berlebih dan melembutkan tekstur kulit wajah dapat Anda rasakan bila Anda menggunakan masker dari kopi ini secara berkala. Cara yang mudah serta praktis menggunakan masker ini tentunya dapat Anda lakukan sendiri tanpa harus repot-repot dibanding dengan menggunakan perawatan wajah lainnya. Caranya ialah cukup Anda siapkan sekitar dua sendok makan kopi dengan melarutkannya ke dalam lambar. Cara melarutkannya yaitu dengan mencampurkan sekitar 2 sendok makan air. Setelah itu cuci terlebih dahulu muka Anda dengan air dingin kemudian bilas dengan handuk. Setelah wajah Anda cukup kering barulah Anda usapkan masker kopi tersebut secara merata pada bagian seluruh wajah. Tunggulah sampai kira-kira kering sebelum membilasnya Anda perlu membersihkannya dengan cara mengusap-usap secara halus dan bilaslah dengan air dingin. Wajah segar alami Anda akan Anda rasakan setelah menggunakan masker ini.

Related posts:

Comments are closed.