Waktu Tepat Meminum Air Putih Untuk Kesehatan

tips kesehatanTubuh kita sebagian besar tersusun oleh air, dan tubuh kita pun memerlukan asupan air putih setiap harinya. Air putih ini berkhasiat untuk melarutkan bahkan dapat mempercepat proses pencernaan dalam tubuh kita. Untuk memenuhi asupan air putih dalam tubuh kita, kita diharuskan meminum air putih sebanyak 8 gelas per hari.

Tapi tahukah Anda jika meminum air putih memiliki waktu yang tepat untuk kesehatan tubuh Anda? Dari artikel ini, akan dijabarkan waktu – waktu yang tepat untuk meminum air. Berikut penjelasannya :

  1. Bangun tidur

Segarkan kembali tubuh Anda dengan meminum 2 gelas air putih ketika bangun tidur. Ketika kita meminum air putih di saat bangun tidur maka tubuh kita akan lebih baik dalam membuang racun yang ada dalam tubuh kita. Meminum air putih di saat bangun tidur juga akan membuat proses BAB kita lancar.

  1. Merasa lelah

Jika Anda merasakan lelah, minumlah 2 gelas air putih. Rasa lelah mengakibatkan menurunnya konsentrasi Anda dan disebabkan akibatnya menurunnya kadar air dalam tubuh kita. Oleh karena itu dengan meminum air putih, tubuh Anda akan kembali memperoleh asupan air dan membuat tubuh Anda kembali segar.

  1. Sebelum dan setelah olahraga

Sebelum olahraga minumlah 1 gelas air putih, gunanya agar tubuh kita mendapat nutrisi sebelum kita melakukan olahraga. Dan meminum 1 gelas air putih setelah berolahraga bertujuan agar cairan yang hilang dari aktivitas olahraga Anda dapat tergantikan dengan yang baru. Sederhana untuk menghilangkan dahaga Anda setelah Anda berolahraga.

  1. Sebelum tidur

Jika bangun tidur dianjurkan untuk minum, maka sebelum tidur pun juga sama. Minumlah 2 gelas air putih sebelum Anda tidur tujuannya untuk membuat lambung  pencernaan Anda bekerja dengan baik. Dengan meminum air putih sebelum tidur dapat mengurangi Anda dalam mengonsumsi makanan ketika malam hari.

Itulah empat waktu yang tepat untuk meminum air putih yang baik bagi kesehatan Anda. Awal melakukan akan terasa sulit, tetapi dengan kebiasaan sehat seperti itu Anda akan mendapatkan nikmat kesehatan yang tidak bisa Anda peroleh dari mana pun. Air putih memang terkesan sepele, tapi jika Anda kekurangan cairan maka ginjal Anda yang akan menjadi korbannya.

Related posts:

Comments are closed.