Yang Baru dari Aplikasi Dapodik versi 2016c

universitas terbuka (ut)Aplikasi Dapodik atau Data Pokok Pendidikan tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda yang biasa berurusan dengan pendataan siswa siswi baru di sekolah masing-masing. Tapi tahukah Anda bahwa saat ini telah dirilis versi terbaru dari aplikasi ini yaitu versi 2016c? Menjadi versi terupdate setelah versi sebelumnya yaitu 2016b, aplikasi ini diharapkan bisa menjadi aplikasi dengan fitur yang lebih mampu memudahkan pendataan dan juga lebih bermanfaat dan informatif lagi. Lalu, ada apa saja yang baru dari aplikasi ini? Simak informasi di bawah ini untuk mengetahuinya!

Ini Dia Pembaruan pada Aplikasi Dapodik versi 2016c

Setidaknya ada 22 pembaruan pada versi yang terbaru ini. Pembaruan pertama bisa dilihat dari fitur unduhan yang saat ini telah tersedia pada pembelajaran pada waktu semester aktif. Kedua, Anda juga bisa menemukan pembaruan pada bagian pengaktifan atribut data PTK. Pembaruan atribut ini berupa NUPTK/Nama/Tanggal Lahir/Nama Ibu Kandung yang berada di entitas data. Pada aplikasi Dapodik versi 2016c ini, ada juga pembaruan pada validasi Kepala Bengkel. Validasi tersebut saat ini dihitung dari paket keahlian. Pembaruan selanjutnya bisa dilihat dari bertambahnya kelompok mata pelajaran untuk kelompok SMK. Penambahan tersebut mengenai mapel pendampingan atau produktif. Selain itu, ada juga update pada jenis rombongan belajar kelas teori yang saat ini hanya bisa diajarkan satu PTK saja.

Bukan hanya itu, masih ada lagi pembaruan lain yang bisa kita temukan dari versi terbaru ini. Seperti halnya pada Kelas Teori untuk lintas minat saat ini jenis rombel tersebut telah dikhususkan. Selain itu, ada juga pembaruan filter untuk kelompok mapel Peminatan Bahasa. Saat ini untuk Peminatan Bahasa hanya bisa memilih mapel seperti Bahasa Belanda, Bahasa Arab, Bahasa Cina, Bahasa Jerman, Bahasa Jepang, Bahasa Mandarin, Bahasa Prancis dan Antropologi untuk SMA. Bukan hanya Peminatan Bahasa saja yang mengalami perubahan filter, Peminatan IPS dan MIPA untuk jenjang SMA juga mengalami pembaruan. Sedangkan untuk SMK, filter tersebut berpengaruh pada mata pelajaran produktif. Itulah beberapa pembaruan yang bisa kita temukan di aplikasi Dapodik versi 2016c.

Related posts:

Comments are closed.