Yang Menjadi Pemicu Munculnya Penyakit Kardiovaskular

tips kesehatanBanyak faktor yang menjadi pemicu munculnya penyakit kardiovaskular yang mengakibatkan fungsi peredaran darah ke jantung menjadi terganggu sehingga suhu dan Ph tubuh menjadi tidak stabil. Bertambahnya usia menjadi faktor utama dalam munculnya penyakit tersebut. Bagi pria biasanya akan muncul di usia 45 tahun dan pada wanita usia 55 tahun. Penyakit ini juga menyebabkan munculnya serangan jantung koroner yang menjadi penyebab utama kematian. Anda yang perokok aktif berhati-hatilah sebab zat kimia yang terdapat pada tembakau menjadi penyebab utama kardiovaskular. Memiliki kolesterol tinggi dan darah tinggi juga berakibat munculnya masalah tersebut. Obesitas juga menjadi salah satu penyebab munculnya kardiovaskular demikian juga Anda yang menderita penyakit diabetes.

Mencegah Penyakit Kardiovaskular Pada Jantung

Kurangnya berolahraga membuat lemak tertimbun dalam pembuluh darah sehingga membuat peredaran darah menuju jantung tidak lancar. Dengan mengetahui gejala yang timbul tentunya dapat segera ditangani sehingga tidak berakibat fatal bagi kesehatan jantung. Gejala yang timbul biasanya seperti rasa nyeri pada daerah dada, punggung, pundak hingga lengan sebelah kiri. Tidak hanya itu Anda juga akan merasakan nyeri pada daerah leher dan bagian rahang, hal ini tentunya akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Dan jika sudah merasakan gejala yang demikian segera periksakan ke dokter untuk memastikan sehingga dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

Sinar matahari pagi dapat mencegah terjadinya kardiovaskular sebab sinar matahari pagi banyak mengandung vitamin D yang bermanfaat bagi tubuh. Dengan rasa hangat yang diterima oleh tubuh maka dapat melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh termasuk juga ke jantung. Selain itu dengan mengonsumsi makanan yang bervitamin D seperti buah-buahan atau minuman suplemen yang mengandung vitamin D. Hindari makanan cepat saji yang mengandung banyak bahan pengawet yang memicu munculnya berbagai penyakit termasuk penimbunan lemak dalam darah. Akan tetapi ada satu faktor risiko penyakit kardiovaskular yang tidak dapat dihindari adalah faktor gen atau keturunan. Sehingga jika ada saudara atau keluarga Anda yang mengidap penyakit kardiovaskular maka Anda memiliki risiko yang cukup besar untuk mengidap penyakit tersebut.

Related posts:

Comments are closed.