Yuk Belajar Agama Bareng

rukun islam

Anda ingin belajar agama Islam dengan baik dan benar, Anda bisa saja mengikuti berbagai kajian ataupun berbagai acara pengajian yang bisa Anda gunakan sebagai ladang menimba ilmu. Misalnya saja Anda ingin belajar memahami makna rukun Iman dan rukun Islam, Anda bisa membaca buku yang bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai toko buku. Ataupun yang lebih mudah Anda bisa  dengan mencari dari berbagai sumber di internet pun bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk belajar. Sekarang ini jika Anda ingin belajar agama tentunya sangat mudah, banyak pihak yang siap memberikan pengertian yang lebih baik mengenai keagamaan di tambah dengan kesadaran masyarakat beragama pun semakin besar.

Makna Rukun Iman Dan Rukun Islam

Untuk Anda yang ingin belajar memahami makna rukun Iman dan rukun Islam ini Anda bisa saja mendapatkannya dari berbagai sumber tetapi di sini Anda bisa mendapatkan sedikit ulasan mengenai makna yang ada dari rukun ini. Arti dari rukun Islam ini seperti yang sudah Anda ketahui yakni terdiri dari 5 perkara. Yang pertama adalah Syahadat, yakni menyatakan  bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah. Yang kedua yakni Sholat, Anda wajib menjalankan Sholat 5 waktu yang Anda kerjakan sehari. Yang ketiga adalah Zakat yakni Anda harus memberikan 2,5 % dari rizki yang Anda dapatkan untuk orang lain karena di dalam rizki Anda tersebut terdapat harta orang lain.

Yang ke empat yakni berpuasa, mengikuti puasa dan mengendalikan diri selama bulan suci ini adalah hal yang wajib untuk Anda lakukan. Lalu yang terakhir adalah berangkat Haji, ini untuk Anda yang memiliki kemampuan yang cukup dan setidaknya Anda bisa mengusahakan untuk menjalankannya.  Setidaknya Anda bisa naik Haji satu kali seumur hidup ini sudah menjadi salah satu hal yang sangat baik untuk Anda lakukan. Semua ini adalah Makna rukun Iman dan rukun Islam sendiri Anda bisa mendapatkan penjelasannya di artikel berikutnya, bacalah dan belajarkan maka Anda akan mendapatkan ilmu yang tiada batasnya.

Related posts:

Comments are closed.